666

Perasaan senang bercampur cemas... saat tersadar... sekarang saya makan dari hasil bermusik.

Senang pasti saat hobi dan pekerjaan menjadi satu. Eh namun jangan dikira gara-gara hobi bakalan effortless ya, yang namanya kerja pasti capek dan stres juga. Pernah satu kali saya sampai maag gara-gara stres cari vokalis buat jingle, bahkan mixing pun sambil nahan nyeri di lambung.

Cemasnya yakni tentang masa depan dari diri saya. Wajar sih karena baru pertama kali bisnis. Namun lagi-lagi lebih banyak bersyukurnya sih. Nggak semua orang bisa dapat kesempatan seperti saya. Malah saya saat ini sedang bingung tentang... Bukan, bukan tentang jodoh. Melainkan bingung memilih alat musik apa yang ingin difokuskan.

Kalo dasar-dasar mah, alhamdulillah saya bisa gitar, drum, dan piano. Paling yang agak lama tuh main gitar, dari SMP soalnya. Tapi akhirnya sekarang saya udah cenderung pilih satu sih. Iya piano.

Alasannya, coba kita jabarkan ya (kan blog ini banget ciri khasnya pakai numbering):

1. Malas ganti senar
Agak aneh sih ini alasan. Asli gitar tuh harus rutin diganti senarnya, walaupun belum putus. Soalnya ada masanya senarnya bakalan "mati", bakalan out of tune deh intinya. Sama sih kayak piano akustik. Udah gitu masangnya lumayan penuh perjuangan. Apalagi pas tuning senar satu. Saya udah cukup lama main gitar, tapi masih suka deg-degan kalo tuning senar satu. Takut ngejepret. Sakitnya nggak seberapa, cuma kagetnya itu.

2. Tuntutan produser musik
Saat saya membuat lagu, pasti atau wajib banget berinteraksi dengan keyboard controller. Yang mana semakin gua jago bermain keyboard, sepertinya aransemen yang dihasilkan bakalan lebih asik. Jadi, worth it banget sih master-in piano/keyboard, soalnya menunjang profesi. 

3. Pemikiran 666
Eh FYI, 666 itu bukan angka syaiton ceunah. Malah angka "tuhan" loh ternyata. Coba aja cek di Yutub (Yutub belum tentu valid cok!).

Sebagai bagian dari penerapan angka tuhan ini, saya pun mencoba mengaplikasikan yang namanya Pemikiran 666. Gini, saya kan sudah main gitar di band dari SMP hingga SMA, 6 tahun kan berarti. Terus kuliah juga ngeband jadi drummer 6 tahun juga tuh (anjir mahasiswa abadi). Berarti... setidaknya 6 tahun kedepan saya harus fokus pada alat musik yang belum pernah saya fokuskan dong... Yes, KALIMBA!

(...) 

Baik, demikian curhat sebelum bobo dari saya. Semoga pandemi ini cepat udahan. Supaya bisa gampang cari talent vokalis di kampus. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!