Asal mula nama Holister

Mungkin kata HOLISTER begitu asing di telinga kalian. Kalian mungkin akan menemukan kata Hollister di baju-baju artis. Dan kalo kalian searching di Google, pasti yang muncul baju-baju dengan logo burung, atau mungkin gambar cewe sama cowo berbusana bikini yang lagi berpelukan + ciuman (kalo ga percaya. search aja sendiri). Karena memang sebenernya Hollister itu adalah merek clothing asal California. Hollister juga ternyata merupakan nama daerah di California, US.



Terus, apa alasan band gue untuk mengambil kata Holister sebagai nama?

Sebenernya kita menemukan kata Hollister saat Gue, Ikhsan, dan Zz lagi main PS di rumah Zz saat kita masih duduk di bangku kelas 9 SMP. Waktu itu Zz lagi mainin game koboi gitu deh. Dan karakternya kalo pindah tempat/daerah, di atas layar pasti muncul nama daerahnya (kaya GTA, tapi kan kalo GTA di bawah layar munculnya). Lalu, karakter tersebut masuk ke suatu daerah dan muncullah nama Hollister. Ga tau kenapa kita langsung suka aja dan spontan Zz berkata "Wah, bagus nih buat nama band!". Dan kita pun langsung mengganti nama band dari Chocochino menjadi HOLLISTER.

Dan kita paling bingung kalo ditanya orang, "Makna kata Hollister tuh apa si kak?"
Wah, kita mau jawab apa ni? Secara, nama Hollister tuh ditemuin ga sengaja dan tak bermakna.

Solusinya:
Gue mengarang-ngarang aja makna kata Hollister.


HOLLISTER = Tersusun atas kata HOLY dan STER. HOLY berarti Suci. STER, biasa digunakan sebagai akhiran suatu kata yang bermakna Perkumpulan (Ex. Gangster, Webster, etc.).

Jadi, bisa disimpulkan makna kata HOLLISTER adalah PERKUMPULAN ORANG-ORANG SUCI.

Haha, akhirnya kita punya alasan kalo ditanya makna kata Hollister. Jadi kalo ada orang yang nanya lagi, kita tinggal jawab, "Hollister itu bermakna perkumpulan orang-orang suci. Yang diharapkan para personilnya terjaga dari dosa dan tetap berkarya tanpa ngabaikan norma yang ada". Wakakaakak! keren kan?!

Trus kalian merhatiin ga, kalo kata HOLLISTER yang digunakan sekarang tuh "L"nya ada berapa? Yap, bener! Sekarang kita menggunakan kata HOLLISTER dengan single "L", jadinya HOLISTER.

Sebenernya, ceritanya gini. Waktu kita ikut-ikut seleksi band di Mayat, band kita tuh selalu terpampang di pengumuman band yang lolos seleksi #sombong. Dan anak-anak Osis itu selalu menulisnya dengan single "L". Udah beberapa kali tuh kaya gitu. Karena udah terbiasa, ya udahlah kita ganti namanya jadi single "L" aja. Lagian kalo single "L" lebih compact keliatannya.

Akhirnya kita menggunakan nama HOLISTER with single "L" hingga sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!