Manggung di Kolam Renang Tirtania, Bogor

Waktu itu (waktu kita masih duduk di kelas XI), Holister ditawarin jadi bintang tamu di acara lomba band di Kolam Renang Tirtania, Perumahan Pamoyanan Hijau, Bogor, sama Pak Agung (bukan bapak gue yah), salah satu petinggi Jendela Media (yang waktu ntu ngadain lomba, trus kita ikut, trus kita menang). Ini pertama kalinya kita jadi bintang tamu loh. Ini manggung ke 4 kita di luar sekolah.
Kita janjian pagi-pagi di Mayat, sekitar jam 8an lah. Biasanya sih yang tukang ngaret ntu si Tommy (coz sebelum-sebelumnya dia udah bikin kita nunggu sampe 1 jam), eh malah si Zz yang blum dateng juga. Yaudah, akhirnya kita memutuskan untuk ke rumah Zz dulu, dengan Alphardnya Tommy tentunya yang sudah sangat berjasa mengantarkan Holister kemana saja. Eh, 15 meter sebelum nyampe rumahnya Zz, udah ketemu Zz duluan, yaudah kita langsung berangkat.

Pas di jalan, kita sempet keder loh, coz KITA NGGA TAU TEMPATNYA!. Kata si  Zz si, kita suruh ngikutin angkot nomor berapa gitu. Tapi ujung-ujungnya nyasar-nyasar juga. Yaudah akhirnya kita nanya sana-sini deh. Dan akhirnya sekitar jam 10an, ketemu juga ntu perumahan. Pas kita masuk,  kita udah disambut sama Pak Agung tea. Yaudah kita masuk, tapi tangan kita di cap dulu, biar masuknya gratis. (Bintang tamu coy!)
Hmmm, tempatnya si lumayan. Pas udah di belakang panggung, kita disuruh cek sound dulu. Kata Zz si drumnya si enak, gitarnya juga lumayan lah, efeknya juga layak pakai (gak kaya waktu ntu kita lomba, alatnya : worst). Kita cek sound bawain lagu Buka Semangat Baru. Trus kita disuruh bawain 2 lagu. 1 buat opening acara, 1 lagi masih gak jelas kapan. Pas opening, kita bawain lagu Demi Cinta (Do=G, gile Ikhsan nyampe coi, mantap!). Sumpah, kita bawainnya enjoy banget, gak ada beban, mungkin karena ini bukan lomba kali yah.
Setelah selesai, kita masih harus nungguin buat penampilan berikutnya. Dan ternyata, LAMA BANGET!!!, sumpah bete banget, semuanya dah pada gak mood deh pokoknya. Yaudah akhirnya kita mencoba mencari aktivitas untuk mengalihkan keBTan kita. Ada yang poto-poto,  ada juga yang makan. Oh iya, waktu anak-anak lagi nontonin gue makan di saung (coz gue doang yang bawa bekel), ternyata di celana gue ada ulet kecil gitu, yaudah langsung gue angkat. Trus langsung gue kasih tau ke anak-anak yang lain, eh si Tommy, “Coba mana sini?!”, langsung tanpa basa-basi dan berpikir panjang, ntu ulet langsung DIJEJELIN KE SI AKA! Buset dah, dosa apa ntu si Aka. Dan akhirnya itu ulet MATI dengan cara yang tidak logis, Tommy Tommy.
Setelah insiden itu, mentok-mentok kita malah tidur-tiduran di padang rumput samping panggung. Oh iya, sempet ada konflik "kecil" loh. Kita kan lagi duduk-duduk di pinggir panggung, nontonin yang lagi pada lomba band gitu. Si Zz duduknya paling depan. Trus si Reza ada dibelakangnya. Reza pun berkata, ”Zet, minggir dong, gue gak keliatan nih”. Si Zz pun menjawab dengan nyolotnya, “Ah, terserah gue dong, gue lagi nonton juga! Lu aja sini yang pindah ke depan!”. Si Reza langsung pundung (udah biasa) dan berbalik badan. Trus si Zz kan sok-sok nanya gitu ke si Reza (mastiin kalo si Reza gak ngambek), dan si Reza malah mengacungkan JARI TENGAHNYA ke arah si Zz dengan posisi masih berbalik badan. HAHAHAHAH! Kita si cuma bisa ketawa-ketawa doang. Mereka sering banget ntu selek kaya gitu, ckck.
Setelah kejadian itu berlalu, lagi-lagi si Tommy berbuat jail. Dia menemukan seekor belalang (bukan biawak). Terus DIJEJELIN lagi ke anak-anak coba, terutama si Aka. Emang si Tommy nih. Eh beberapa saat kemudian setelah si Tommy nemu ntu belalang. Si Aka diem-diem nemuin SEEKOR CAPUNG yang lemah tak berdosa. Mungkin karena dendam waktu tadi di jejelin ulet sama si Tommy, ia langsung 

MASUKIN ITU CAPUNG KE BAJUNYA SI REZA…!!!

Buset dah, si Reza langsung

BERONTAK TAK TERKENDALI, LARI SANA LARI SINI, KELOJOTAN GAK KARUAN.

Sumpah, gue sama anak-anak ketawa NGAKAK BANGET…!!! HAHAHAHAH!!! Reza berusaha mengeluarkan ntu capung, tapi kayanya ntu capung betah banget di badannya si Reza (pasti betah gara-gara spid****k). Dan akhirnya si Reza membejek/meremas/mengoyak ntu capung hingga lemas. Alhasil ntu capung berhasil dikeluarkan juga (hore!). Kasian banget si Reza selalu jadi korban kejailan kami (udah biasa). Tapi lebih kasian lagi nasib ntu capung, apa kabarnya ya? Kasian.
Emang anak-anak Holister abnormal semua. Kurang lebih 1 menit setelah insiden itu, kita langsung dipanggil buat tampil. Buset dah, kita semua masih pada ngakak, belum bisa konsen. Langsung buru-buru kita naek panggung. Kita bawain lagu Slalu Abadi. Lagi-lagi kita bawainnya enjoy banget. Mungkin gara-gara satu menit sebelumnya kita ngakak udah kata apaan tau. Nah pas dah kelar, kita langsung mau cabut pulang. Kita izin dulu ma Pak Agung. Trus dia suka gitu sama lagu kita. Trus kita mau dibantuin bikin RBT gitu (Tapi tetep aja kita GAK DIBAYAR. Kita harus masuk management dia dulu, baru deh kita dibayar. Kampret!) .
Yaudah tuh, pas sore jam 4-5an, akhirnya kita meninggalkan tempat itu. Trus kita makan dulu di warung pinggir jalan Bogor. Kami terpisah menjadi 2 grup:

#Grup 1: Esya, Ikhsan. Mereka lebih memilih makan makanan Jepang gitu (sebut saja HokBen kaki lima).
#Grup 2: Gue, Zz, Tommy, Aka, Reza. Kita lebih memilih untuk keliling dulu.

Trus kita (Grup 2) memutuskan untuk singgah di suatu warung. Eh, tapi kita malah di cuekin sama yang jaganya coba. Niat kaga sih ntu jualan.
Akhirnya kita pindah ke warung yang lainnya. Dan ternyata, tidak disangka tidak diduga, makanan di warung tersebut MAHAL-MAHAL! Mana kita lagi kere lagi. Sampe-sampe si Aka dan si Reza cuma mesen KENTANG GORENG (yang tampak menyedihkan dan tidak membangkitkan selera) seharga 6 ribu kalu gak salah (mending McD atuh). Terus kita bingung mau mesen minum apa, coz minumannya juga edun mahal (sebenernya gak mahal-mahal banget sih, kitanya aja lagi pada bokek). Kita nyari-nyari "air putih" di daftar menunya, tapi gak ada. Yaudah kita akhirnya tulis di kertas pesanannya, “AIR PUTIH 5, GRATISSSS!”. HAHAHAH! Sumpah kita gak tau malu banget waktu ntu, tapi keadaan memaksa kita. Beberapa saat kemudian, pesanan pun tiba. Trus waktu si Abangnya naro air putih di meja kita, si Reza masa denger ”NIHHH GRATISS!!” kata Abangnya. Buset dah, kita mau ngakak di situ. Saking tragisnya momen itu, sampe-sampe kita abadikan dengan memoto ntu makanan kita + air putihnya, trus kertas tagihannya juga kita bawa pulang. Bodo amat dah mau diliatin orang-orang juga, kapan lagi coy. Pas semua udah selesai, kita langsung cabut ke mobil. Di perjalanan menuju mobil, kita semua berkeluh kesah, “Heh Bang, kalo kita udah sukses (amin), kita beli ntu sama warung-warungnya sekalian!". Haha, naas banget si.
Pas udah malem, jam 7an gitu, di perjalanan pulang, mentang-mentang jalanan kosong, si Tommy langsung tancep gas. Trus kita di ajak ngebut, asli ngebut BANGET. Dia mah malah ketawa-ketawa. Dan Aka pun paling panik karena duduk di depan. Si Zz cuma bisa berkata “Gila lu Tom! Gila lu Tom!, Eh Eh, parah lu Tom!”. Dan akhirnya tiba juga dirumah si Aka, turunlah si Aka. Kita pun jalan lagi, sampelah di Pemda. Emang gak pada bisa liat tukang makanan sedikit, kita langsung memutuskan untuk makan lagi di Pemda, di deket Pom Bensin (kita makan lagi karena kecewa gara-gara insiden di “air putih” tadi). Tapi sebelumnya kita malah di ajak ngedrag (kebut-kebutan) dulu sama si Tommy, di jalan yang ke Pom Bensin tea, kan sepi ntu. Gila emang.
Udah kenyang, akhirnya Tommy mengantarkan kita ke rumah masing-masing.

TAMAT!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!