7 Hal Memuakkan Tentang Angkot


pic from here
Siapa yang nggak pernah naek angkot? Orang terganteng di Cilangkap juga gue yakin pasti pernah naek kendaraan umum yang satu ini. Kenapa gue bisa begitu yakin? Ya iyalah, kan orang terganteng di Cilangkap tidak lain dan tidak bukan adalah gue sendiri. *abaikan*

Oke kembali ke topik. Kalo diitung-itung, gue udah naek angkot secara berkesinambungan selama 6 tahun. Mulai dari SMP sampe SMA. Gue harus rela setiap hari naek benda itu lantaran gue nggak ada motor, atau lebih tepatnya nggak bisa. Udah banyak banget pengalaman yang gue lewati bersama angkot. Mulai dari seangkot sama cewek cakep, sama kecengan, sampe sama banci setengah telanjang pun udah gue lalui. Dan kali ini, gue akan membahas hal-hal apa aja yang bikin gue bete mengenai angkot. Semua terangkum dalam 7 Hal Memuakkan Tentang Angkot. Cekidot!

1. Naik Angkot yang Hobinya Ngetem
Angkot dengan tipe seperti ini telah menggagalkan salah satu fungsi transportasi, yaitu mempersingkat waktu tempuh perjalanan. - Angga, manusia ganteng.
Untuk merasakan betenya terjebak di angkot kayak gini, coba bayangin deh, kalian lagi kebelet boker di dalem angkot. Di situasi se-urgent ini, si sopir malah enak-enakan ngetem menunggu penumpang yang tidak pasti. Sedangkan kalian udah keringet dingin dan orang-orang di sekitar kalian udah pada tutup idung. Kalian pasti bete kan. Kalian pasti pengen banget boker di muka ntu sopir. Pasti pengen banget. *ini bukan pengalaman pribadi*

2. Naik Angkot yang Super Lelet
Terkadang, gue suka terjebak di dalem angkot yang kecepatannya masih sedikit di bawah odong-odong. Setelah gue cermati, angkot yang leletnya udah kayak kura-kura migrain gini tuh punya dua sebab yang berbeda. Pertama, karena sang sopir terlampau maruk alias serakah. Dia sengaja melambatkan angkotnya agar tidak ada satu pun penumpang yang terlewatkan. Sungguh keji. Kedua, karena ntu angkot emang udah mau menemui ajalnya. Yap, mesinnya udah nggak kuat untuk melaju dengan kecepatan ideal. Kasian.

Kalo angkotnya kayak gini sih, nggak bakal lelet dah (pic from here)

3. Angkot yang Anti Anak Sekolah
Memang ada beberapa angkot yang nggak mau nerima anak sekolah. Ini bukan gara-gara ntu anak sekolah nilai rapotnya jelek. Tapi, gara-gara sang sopir takut penghasilan mereka bakalan berkurang. Lho kok bisa? Soalnya, anak sekolah tuh bayar tarif angkot cuma 50%-75% dari tarif normal. Dan itu sepertinya udah disepakati. Jadi, daripada ngangkut anak sekolah, mendingan juga ngangkut emak-emak atau bapak-bapak, biar lebih menguntungkan. *biadab*
Waktu gue sekolah dulu, gue cukup kesulitan kalo mau berangkat sekolah gara-gara maraknya angkot dengan tipe seperti ini. Padahal selama ini gue bayar tarif angkot sesuai tarif normal loh. Waktu ntu rasanya gue pengen banget nyetopin angkot dengan melambai-lambaikan duit 2000-an, "NIH BANG! GUE JUGA BAYAR 2000 LAYAKNYA PENUMPANG DEWASA!"

4. Terganggu oleh Pengamen Absurd
Musisi jalanan ini emang demen banget nyantol di angkot. Gue akui sebagian dari mereka emang ada yang perform-nya keren dan bikin gue terhibur. Tapi, banyak juga yang perform-nya malah bikin gue nggak semangat hidup alias ancur banget. Vokal sama rhythm gitar nggak ada nyambung-nyambungnya. Sedih memang. Selain itu, ada juga pengamen yang setelannya kayak anak punk nggak karuan. Tindikan dimana-mana, bulu keteknya juga melambai kemana-mana. Udah gitu nyanyinya gogorowokan lagi. Hadeuuuh! Ini ngamen atau malak sih?!

jangan perkosa saya bang!!! (pic from here

Kalo pengamen kayak gini, baru cakep dah! haha


5. Seangkot Sama Orang yang Ngerokok
Salah satu orang yang tercatat dalam death note gue adalah orang-orang yang ngerokok di dalem angkot. Orang yang kayak gini tuh udah ngerusak alveolusnya sendiri dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Sampah banget. Kalo seangkot sama orang kayak gini, rasanya pengen banget deh ngambil ntu rokok, terus gue sundutin ke matanya. Tapi sayangnya, sampe sekarang belom kesampean. Sial.

6. Diturunin Sebelum Sampe Tujuan
"Maap dek, nyambung sama yang laen aja ya...". Itulah kalimat yang sering diucapkan oleh sang sopir kalo lagi nurunin gue. Sebenernya, nggak ada masalah sih kalo gue diturunin juga, wong tinggal naek angkot laen aja. Tapi yang ngeselin kalo si sopir masih nagihin ongkos. Padahal gue kan belom mau turun. Gue pernah beberapa kali nolak, eh tapi si sopirnya malah ngotot. Sialan. Kalo gini caranya kan, gue jagi bayar ongkos dobel. Satu buat si sopir sialan, satu lagi buat naek angkot yang laen. Kampret!

7. Naik Angkot yang Sopirnya Maruk
Kalian bayangin aja deh, angkot yang udah sesek penuh parah masih aja dipaksain buat naekin penumpang. Si sopir malah bilang, "Ayo ayo teh! Masih muat teh!" *MUAT APANYA S*MPAK!*. Huft... Mungkin kandungan Timbal (Pb) dalam asap knalpot udah ngeracunin pikiran rasional para sopir angkot jaman sekarang. Ironis.

Itung terus!!!! (pic from here)

Yap, itulah beberapa hal yang udah berhasil bikin gue bete selama naik angkot. Bagaimana dengan kalian? Gue yakin kalian juga pasti punya pengalaman memuakkan saat naik angkot. Silahkan share di comment box ya.

Oke, sekian dari gue.

SALAM ANGKOT!!!

Komentar

  1. aku juga sering tuh begitu. kayaknya semua orang ngerasain apa yang kamu rasain nga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener! Untung sekarang gue kalo mau kuliah tinggal jalan kaki dari asrama. Heheh

      Hapus
  2. Angkot terkadang bisa didefinisikan sebagai kaleng sarden yang berjalan. Meuni dijejel-jejelin pisan penumpangnya teh.

    Dan gue paling sering diturunin sebelum nyampe tujuan. Kampret, sok kaya banget sopirnya! #eh

    Kalo ada yang ngerokok, gue buka jendela lebar-leba or pake masker. Otomatis gue sering dipelototin sama yang ngerokok.

    Anyway lo gabung band baru? Holister kemane boss? wkwkwkwk :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi.

      Holister?! Udah bubar coi, gara2 keyboardisnya merkosa supir angkot.

      Hapus
  3. Rata-rata masalahnya diangkot 'lalat ijo' yang sukses bikin gua mabuk darat selama di Bogor #beneran

    Soal masalah pengamen, maruk dan anti-anak sekolahan mah ane ga terlalu pusing. Yang bikin pusing itu kalau angkot udah mulai ngetem dan jalan dengan kecepatan odong-odong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi.

      Apalagi kalo sebelahan sama orang bau ketek, mabuk daratnya pasti langsung kronis.

      Hapus
  4. Huahahaha iye nih, yang kedua, angkot daerah gue sekarang anak sekolah aje dijabanin! saking gak ada yang mau naik soalnya makin banyak saingan hahah

    Emang ngeselin tuh yang nge-time !
    Sama tukang palak! ngomong "500 rupiah tidak akan mengurangi kekayaan anda, minta jiwa sosialnya bla bla" PREET! makan tuh jiwa sosial palak! ampe apal gue hahaha

    Apalagi kalo di metro mini dan kopaja Ngga.. parah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berbagi.

      Haha iye tuh. Walaupun 500, kalo tiap hari mah tekor juga kita.

      Hapus
  5. hmph angkot yang belaga kaya punya jalanan sendiri yang paling rese...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bener bang. Berasa jalanan yg bikin eyang kakungnye.

      Hapus
  6. males banget dah kalo udh ketemu angkot yang supirnya maruk -,-"
    gilaaa, penumpangnya di sempil-sempilin meen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau yee. Apalagi kalo body penumpangnya pada gede2. Mejret lah kita.

      Hapus
  7. ya Allah, sumpah ini bener banget! ampe suka ada orang gaje gitu, minta2 duit atau sumbanganlah -_-

    btw tadinya juga gue kepikiran mau bkn tulisan kayak gini lho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, maapnya ya ka pina keduluan ane. Jadi ngga enak nih. :9

      Hapus
  8. setuju sama 7 angkot ngenes diatas-__-
    sering tuh gue bang pagipagi dapet angkot/bis yang anti pelajar. tangan udah melambai-lambai gitu eh nggak diberentiin. bikin malu aja.

    trus, benci juga sama bis/angkot yang ngemudiinnya kayak setan. cepetnya yaampun, ngalahin roller coaster aja deh -_____-

    BalasHapus
  9. Terima kasih sudah berbagi.

    Oh iye tuh, banyak juga angkot yg belaga pembalap. Ngeri~

    BalasHapus
  10. nomor 3! gue juga kesel banget kalo udah ketemu angkot kayak gitu, anjir gue nyetopin di pinggir jalan dikacangin terus! *dendam lama muncul kembali*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha sama bang. Emang harus ngelambai-lambain duit dulu kali ye baru berenti

      Hapus
  11. 1. Naik Angkot yang Hobinya Ngetem
    Belum pernah kebelet BAB di angkot, tapi sakit perut pernah. Jangan sampe deh, kayak gitu.

    2. Naik Angkot yang Super Lelet
    NGESELIN BANGEEEETTT!!

    3. Angkot yang Anti Anak Sekolah
    Lumayan sering nemuin yang kayak gini. -__-

    4. Terganggu oleh Pengamen Absurd
    Alhamdulillah, belum pernah ada pengamen yg masuk ke dalam angkot terus ngamen. Tapi pernah tuh seangkot sama tiga pengamen. malam hari. karena tampang mereka yang serem dan kayak punya niat jahat, akhirnya saya turun. Nyawa lebih mahal daripada ongkos angkot dua kali.

    5. Seangkot Sama Orang yang Ngerokok
    Seriiiiiiiiing. Untung beberapa orang pada sadar. Jadi kalo ngerokok, mereka mesti di deket pintu, jadi asapnya ga masuk ke dalam.

    6. Diturunin Sebelum Sampe Tujuan
    Lebih suka angkot yang kayak gini. Daripada mereka ngetem lama, mending ngikut belakang.

    7. Naik Angkot yang Sopirnya Maruk
    Di sini juga kyk gtu. -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sampe dijabarin satu2, hehe. Ternyata angkot ngga dimana2 emang kayak gitu semua, ckck

      Hapus
  12. gue setuju banget sama yang no. 5!
    ya Allah, sumpah tersiksanya itu.. na'udzubillah..
    kalo gue sendiri, pengen ngambil rokoknya terus olesin ujung rokoknya itu ke lobang idung. biar dia rasain sendiri gimana "rasa" asap rokok.
    jadi curhat nih gue...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha yoi tuh. Ngerokok di tempat umum bener2 tindakan binatang.

      Hapus
  13. 7 poin di atas, semuanya gua benci >_<
    Untung sekarang gua udah ada motor, ga perlu naek angkot lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha asik dah bang kalo udah ada motor mah :)

      Hapus
  14. Emang bener deh semuanya itu.. Untung kalau untuk pergi kuliah, nggak perlu naik angkot (karena kos-an deket kampus). Pengamen yang kaya' gitu banyak banget disini.. Dia mainin chord gitar yang nggak pernah saya lihat.. wkwkwk. Asal nge-jreng, trus nyanyi.. Enak banget nyari duit kaya' gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, ane juga ke kampus jalan kaki. Makanya jd terlalu sering naek angkot, hehe

      Hapus
  15. Ada lagi, seringkali ada aki di belakang jok supir. Kalau duduk di belakang jok supir bikin sesak napas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau yeh, orang mah naro aki di dalem cup mesin kek, ckck

      Hapus
  16. ini nih!! yang malesin itu yg di turunin di sebelum smape tujuan bilangnya gini "punten neng, bade muter deui" kampret!!

    terus yg ngerokok juga! apalagi kalo baru nyalain rokoknya di dalem angkot!! dih, udah tau banyak orang masih aja maksain buat ngerokok. yang pada akhirnya itu rokok cuman dia pegang dengan keadaan idup gak di isep mungkin karna malu juga itu orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, harusnya kalo mau ngerokok dalem angkot, kantongin aja kepalanya pake keresek. Ngebul2 dah tuh.

      Hapus
  17. sumffaah ye kesel abis kalo ada yang ngerokok di dalem angkot T.T bikin gue megap2 -__-" bener tuh tulis aja namanya di death note :p *berasa jadi KIRA*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pantes kan ntu orang masuk death note. Daripada idup tapi nyusahin orang laen, mending ge mati :D

      Hapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!