Serunya ON OFF bersama anak-anak #KK

Hi guys! Njir, udah lama banget gue nggak update nih. Tugas-tugas kuliah itu membuatku gila dan tak bisa berbuat apa-apa *alibi*. Bahkan gue hampir aja memutuskan buat murtad dari dunia blog. Oke selow, nggak jadi kok murtadnya. Setelah gue ikutan ON OFF 2011 bareng anak-anak #KK dan dapet hape dari AXIS, gue jadi semangat lagi buat blogging. Dari situ gue sadar, kalo blogging tuh ternyata merupakan kegiatan positif yang bisa memajukan bangsa. Super sekali bukan?! Mau tau apa aja kegiatan gue di sana? Ayo terus ikutin gue coi!


Ini pertama kalinya gue ikutan Pesta Blogger atau yang sekarang disebut ON OFF. ON OFF tuh merupakan acara ngumpul tahunan OFFline yang melibatkan pengguna social media ONline. Acara tersebut dilaksanakan pada 3 Desember 2011 di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Acara ini rutin diadakan tiap tahun mulai dari tahun 2007. Gue juga ikutan ini acara gara-gara anak Kancut Keblenger (#KK) pada mau kopdar di acara ini. Kapan lagi men gue bisa ketemu anak-anak #KK yang selama ini cuma kenal lewat grup Facebook, kapan lagi gue bisa ketemu sama owner #KK yang cantik dan imut itu *dicium kak Pina* *ngarep*.

Gue berangkat kesana naik kereta bareng anak #KK Bogor. Salah dua dari mereka adalah temen SMA gue, Data, dan kakak tingkat gue di IPB, Sepuh Farid. Ada juga satu cowok lagi yang kerjaannya cuma ‘luntang-lantung’, dia adalah Tommy. Kami juga ditemani oleh dayang-dayang Bogor, Tammy dan Virna. Oke, awalnya gue kira mereka normal loh, tapi ternyata gila-gila juga kawan *kecewa abis*. Maklumlah, mungkin itu pengaruh dari kerasnya kota Bogor.

Setibanya di Epicentrum, kami mulai menemui satu per satu anak #KK yang lain. Wah, akhirnya bisa ngeliat langsung tampang-tampang anak #KK nih. Gue juga akhirnya bisa ketemu sang legenda #KK, kak Pina Suipin. Luar biasa!


Sang legenda, kak Pina B)


Kami jadi komunitas pertama yang di upload fotonya sama @ndoro kakung loh B)

Begitu gue menyimak acaranya, ternyata ini acara luar biasa banget loh. Di dalamnya diinformasikan betapa berpotensinya media sosial online di Indonesia. Di sana juga diterangkan bahwa blogging merupakan kegiatan positif yang bisa memajukan bangsa. Asli, gue tersentuh banget di situ. Perwakilan blogger Asia Tenggara juga nimbrung buat mempresentasikan keadaan sosial media online di negara mereka.

Selain acara-acara yang serius, di sana juga terdapat acara-acara hiburan. Ada Stand-up Comedy, Saykoji, dan The Banery.


Stand Up Comedy (Sumpah gue ngakak abis liat aksi mereka :D)
Bang Panji sedang berstand up comedy ria

"...Semua karenaaa diaaaaa..." (The Banery)

Anjrit, musiknya nampol banget nih Saykoji!

Be a presenter w/ VOA

Lunch! :q (jatahnya beef kak Pina gue yang makan lo :p)


Semua perbedaan bergabung dalam topi persatuan (bahasa apa ini?! -__-)
Ada juga presentasi tentang seks dan cinta gitu. Berhubung gue jomblo ngenes, si Data dan Sepuh Farid pun selalu ngecengin gue seusai presentasi itu. Pokoknya setiap ada cewek lewat mereka berkata,  “Tuh ngga, mungkin dia jodoh lu, ingat! Jodoh 50% kehendak Tuhan, dan 50% di tangan kita sendiri”. Itulah yang selalu mereka katakan pada gue. Sial.

Kak Pina juga sempet diwawancarain sama orang dari majalah HAI loh. Terus katanya, Kancut Keblenger bakal nongol di majalah HAI edisi special akhir tahun. Lu juga bisa liat tampang gue dan anak-anak #KK lainnya di sana. Pokoknya cari aja yang paling ganteng dan unyu, oke?!

Selain itu, hadiah-hadiah dibagiin di sana juga banyak parah loh. Gue sempet cengo juga ngeliat empat orang yang maju ke panggung dan ikut lomba jalan ala model (gue lupa istilahnya, ketwolk mungkin). Lu tau nggak hadiahnya apa? LAPTOP ACER COI!!! Anjrit, gue cukup nyesek di situ.

Beberapa saat kemudian, sesi lomba kedua di mulai. Pokoknya pas sang Host bilang “Ayo, siapa yang mau laptop Acer lagi?!”, gue langsung ngibrit maju ke atas panggung. Ternyata lombanya tuh cepet-cepetan ngambil cewek dari penonton. Gue langsung ngasih “kode” ke cewek-cewek #KK, tapi begitu mau gue tarik, mereka malah pada nggak mau coba.Yap, alhasil gue pun kalah. Ehem, LAPTOP MELAYANG!!! TIDAAAAK!!! *frustasi* *manjat monas*.

Oke gue mencoba sabar saat itu walaupun waktu itu rasanya udah kayak pengen terjun bebas dari kontrakan lantai 2. Di tengah ke-nyesek-kan gue, AXIS tiba-tiba ngadain lomba joget ala iklannya di tipi. Gue sebenernya ogah ikutan, tapi gue tiba-tiba ditarik oleh sesosok makhluk merah mengerikan. Yaudahlah gue pasrah aja. Begitu gue beraksi dengan goyangan maut, ternyata respon penonton luar biasa banget (padahal yang nyorakin anak #KK semua, haha). Karena penilaiannya berdasarkan suara penonton, maka gue pun MENANG. YAP, GUE MENAAAANG! Gue pun dapet hape AXIS. Ya lumayanlah bisa mengobati ke-nyesek-kan gue karena nggak dapet laptop. :)

Lihatlah makhluk-makhluk tidak terdefinisi itu! Masa gue harus ngikutin mereka joget -__-



Hasil jerih payah dan mempermalukan diri...
...GLORY!!! :D
Beberapa saat kemudian, sang host mengumumkan pemenang dari suatu lomba live blogging gitu, dan lu tau siapa yang menang?! Yap BUKAN gue, BUKAN juga kak Pina, dan BUKAN juga satpam Epicentrum,  ternyata dia adalah anak KK juga yang bernama Ramy. Lu tau juga nggak hadiahnya apa?! SATU UNIT LAPTOP ACER TERBARU SEHARGA 11 JUTA!!! *kejang*  *keluar busa dari mulut*. Njir, envy banget gue! Kak Pina pun sampe ikutan envy karenanya. Tapi ya sudahlah, ikhlasin aja. Pokoknya tahun depan gue harus ngikutin semua lomba yang ada. HAHAHA!

ENVY!!! >.<
Oke, itulah pengalaman gue di ON OFF 2011 bersama anak-anak #KK yang super sekali. Sumpah itu seru parah. Pokoknya, tahun depan gue harus ikutan lagi demi memenangkan laptop. Ya, HARUS! Bye!

semua POTO merupakan hasil karya dari kak Pina, bang Farid, dan Mas Alip, BUKAN hasil jepretan saya (boro-boro punya kamera -___-")

SAMPAI BERTEMU DI ON OFF 2012! :*

Komentar

  1. awas ya!! taun depan! tunggu gue taun depan!! *ga nyante*

    BalasHapus
  2. Traktirannya woy... Jangan lupaa!!! Berkat tepuk tangan kami tuh :))

    BalasHapus
  3. huwah... envy banget yang bisa on off bareng KK.. :(

    BalasHapus
  4. kampret kerjaannya cuma luntang-lantung -__-"

    BalasHapus
  5. Ririz: okeh, ayo kita berburu laptop bersama! \m/

    Retno: haha iya bener, untung pasukan KK banyak B)

    Akane: Slow, tahun dpan jadiinlah..

    'Luntanglantung': eh ada rakyat cilebut :p hahahaha..

    BalasHapus
  6. Slow kak Pin, tahun dpan kita borong laptop dah ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!