Holister Bubar?!

Ga, Holister kemana aja nih? Kok nggak pernah kedengeran lagi sih?
Emang Holister beneran udah bubar?
Nggak terpikir buat bikin boyband aja gitu ga?

Belakangan ini, Radio Kancut (sebuah Radio resmi milik Kancut Keblenger) cukup sering memutar lagu-lagu Holister. Sebagai pemilik lagu, gue seneng banget lagu gue diputer di situ. Tapi, setiap mention yang masuk dari @radiokancut, gue jadi teringat akan band gue yang hampir punah itu. Dari situ, gue terinspirasi buat nulis tentang Holister.

Horor amat ya?! -____-
Akhir-akhir ini, gue emang sering berkoar-koar kalo band gue (sebut saja Holister) udah bubar. Emang bener nggak sih? Hmm… Untuk memastikan kebenarannya dan mengetahui apa penyebabnya, kita baca lebih lanjut yuk!

Nggak ada deklarasi resmi sih yang menyatakan kalo Holister bubar, tapi sepertinya Holister telah memenuhi kriteria bubar. Berikut ini adalah kriteria tersebut:

Lost Contact
Semenjak masing-masing dari kami masuk ke dunia perkuliahan, kami udah jarang atau lebih tepatnya nggak pernah kontek-kontekan. Entah itu di Facebook, Twitter, sampai Friendster pun kami jarang bertegur sapa. Ya kalo gue sendiri sih masih cukup sering berkomunikasi sama si Reja (Keys) dan Esya (Vocal), tapi untuk personil lainnya… tidak sama sekali. Seolah-olah kami saling bermusuhan *jeng-jeng*.

Nggak Pernah Latihan
Aduh, terakhir kami latihan kapan ya? Semenjak manggung terakhir pas Graduation SMA, kami udah nggak pernah latihan bareng lagi. Band apaan coba yang hampir setahun nggak pernah latihan kalo bukan band bubar? Waktu itu pernah si latihan iseng-iseng sama Esya, Zz, dan Aka. Ye tapi itu juga nggak lengkap dan ngajak orang lain pula.

Beuh! Tuh kan ngenes banget. Mungkin mereka udah pada sibuk masing-masing kali ya, dan inilah beberapa informasi terakhir yang gue tau tentang mereka:

Esya Alifa (Vocal)
Personil yang jaraknya rumahnya cuma beberapa meter dari rumah gue ini sekarang kuliah di Gunadarma Jurusan Akuntansi. Sepengamatan gue si, saat ini dia lagi sibuk-sibuknya pacaran. Bisa dilihat Tweet-nya yang sayang-sayangan mulu *tidak bermaksud iri*. Oh iya, si Esya ini pernah nge-Tweet yang isinya menyatakan bahwa ia lagi kangen banget sama Holister. Dia juga mengungkapkan kembali kenangan-kenangan Holister di masa lampau. Gue terharu banget di situ. Tetapi, Kemaren-kemaren gue dapet kabar kalo doi udah bikin band baru dan mau ngaransemen ulang lagu Holister *gumprang!*.

Ikhsan (Vocal)
Personil yang pernah duduk semeja sama gue selama 4 tahun ini sekarang kuliah di Universitas Islam Negeri, Jakarta, jurusan Psikologi. Saat ini, dia lagi asik dengan dunia Dance Cover sama si Zz.

Zz (Drum)
Personil yang bisa di bilang “bos Holister” ini sekarang kuliah di Universitas Pancasila, jurusan Komunikasi. Sekarang dia mungkin lagi sibuk dengan proyek Dance Cover-nya sama si Ikhsan. Dulu ini si Zz yang paling niat ngurusin ini band loh.
Wow! Tampaknya mereka sukses ya? :')


Tommy (Guitar)
Personil yang sering memberi upilnya ke Reja ini sekarang kuliah di Universitas ???? *mampus gue lupa!*, jurusan Hukum. Ini orang bener-bener kayak ditelen bumi. Nggak ada kabarnya sama sekali.

Aka (Bass)
Personil yang sering mengucapkan kata “bacot” ini sekarang kuliah di D3 Universitas Indonesia, jurusan Akuntansi. Sama halnya dengan si Tommy, ini bocah juga nggak ada kabarnya.

Reja (Keyboardis)
Personil yang selalu jadi bahan cengan ini sekarang kuliah di Universitas Pakuan, jurusan Teknik Komputer. Si Reja ini orang yang paling sering contact sama gue. Pada beberapa kali kesempatan, kami bersama temen-temen SMA masih suka jalan-jalan. Terakhir kami main ke Boquer, ya walaupun si Reja sempet masuk angin lantaran di ajak makan di KFC. Sampai sekarang, Reja merupakan orang yang paling peduli sama Holister. Dia tuh yang paling sering sms-in bocah-bocah, ngurusin Fan Page Holister, dan lain-lain. Padahal si Reja ini selalu jadi bahan cengan tingkat tinggi dan udah sering “ngancem” akan keluar dari Holister. Dua jempol kaki deh buat Reja.

Mau tau juga nggak kabar terakhir dari gue? *tiba-tiba terdengar suara “TIDAK!”* *abaikan*.

Di tengah krisis penyaluran seni, gue mencoba mencari bentuk-bentuk penyaluran emosi seni gue.

Pertama, gue coba ikut seleksi Art Dormitory Club (ADC), sebuah klub seni di tingkat asrama IPB. Setelah dengan pedenya gue wawancara, ternyata gue... Gagal! *nyesek*. Di situ rasanya gue pengen teriak di depan muka yang nge-wawancarain gue, “WOY! GUE MANTAN GITARIS HOLISTER NIH!” *tiba-tiba terdengar suara "Terus kenapa?"*

Kedua, gue coba ikut Music Agricultural Expression (MAX!!), sebuah UKM yang cukup bergengsi di IPB. Gue pun lagi-lagi harus diwawancara, dan hasilnya… Gagal!. Dari situ gue sempet kepikiran buat bikin band namanya ANTIMAX!! Tapi nggak jadi lantaran gue takut digebukkin anak-anak MAX!! *kidding*.

Ketiga, gue sempet ikut IPB Art Contest (IAC), sebuah kontes seni bergengsi tingkat IPB. Saat itu gue diajak temen gue buat jadi drummer band-nya. Setelah seleksi, hasilnya… kami dikritik abis-abisan sama jurinya! "Itu Drummer-nya (gue) nggak ada power-nya banget, terus nggak bisa nyatuin musiknya lagi" Lalu… Gagal! *jleg*.

Keempat, baru kemaren-kemaren gue ikut seleksi buat jadi pengisi acara buat Farewell Party, sebuah acara pelepasan anak-anak asrama TPB IPB. Tapi pengumumannya belum. Awas aja kalo sampe fail lagi, bisa lebih dari hattrick dah gue gagalnya. (FYI: Ternyata di pengumumannya: Gagal! *bakar rektotat*)

Selain itu, gue juga masih suka nge-band bareng temen-temen SD gue, ya buat happy-happy aja sih. Kalo urusan skill mah, masih di bawah Holister. Walaupun begitu, kami berencana untuk rekaman single perdana kami loh bulan depan *berasa artis*. Gue udah nggak bisa menahan lagi hasrat untuk bercinta rekaman nih. Tungguin aja ya teman-teman. :)

Ya begitulah sedikit kabar terakhir dari mantan personil-personil Holister dan gue pribadi. Gue seneng semuanya mendapat kesempatan untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi. Tapi gue juga sedih karena band yang dulu sangat kami banggakan sekarang jadi vakum kayak gini. Tingkat kekerenan gue juga sepertinya menurun 25% lantaran vakumnya Holister (makin susah aja dah dapet cewek #eh). Gue juga masih suka ngayal kalo Holister bisa nge-band lagi, bikin lagu lagi, ngecengin Reja sampe pundung lagi #ehLagi.

Kesimpulan: Holister vakum, mendekati bubar, hampir nggak ada harapan buat eksis lagi.

Sekian.

Komentar

  1. Aaaaccchh... jujur aku suka banget lagunya Holister, sayang banget kalau gak nge-band lagi. :| Semua akan indah pada masanya bang-ngga :D Semangat!

    BalasHapus
  2. jahhh.. belomm denger satupun lagunya udah pasa bubar aja -___-

    BalasHapus
  3. Depannya si rada' sedih, pas baca elu hattrick gagal di kontes IPB kenapa gua malah ketawa ngakak yah ? #peace

    Yah, sayang banget Holister (semacam) bubar, padahal gua suka lagunya. Apalagi yang mirip OST-nya Harvest Moon itu #eh

    BalasHapus
  4. @anggahlstr jangan sedih ya cupcup.. gue suka lagunya, suka gue puter :3
    eniwei, gue sedih baca kevakuman band lo, tapi kok gue pengen ngakak baca perjuangan lo ya? ngahahhaa #pukpuk
    kalo udah rekaman, bilang2 yaak :3
    semangaaat :))

    BalasHapus
  5. ini curhat bukan sih? #salahfokus
    padahal baru tau lagu2nya dr radio kancut, merasa ketinggalan jaman bgt._.
    walaupun gagal semua(agak miris yah..) tetep semangat yak buat nyalurin jiwa seninya~ :D

    BalasHapus
  6. sebagai pens berat saya kecewa holister bubar T.T
    btw kesian amat lo gagal mulu :)

    BalasHapus
  7. akhirnya angga muncul kembali ke permukaan :D

    BalasHapus
  8. Yah.. bubar ini mah.. penggemar kecewa T.T

    biar gagal terus, tetep semangat ya raih piala citerep #ehhh

    BalasHapus
  9. Errrr..
    padahal gue baru tahu yang berhenti membandingkan dari radio..
    suka dan langsung download,

    dan mendadak kepo buka label holister..
    *download semua lagu tulus-selaluabadi-ibu-pahit*

    Semangat kakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooohhhh,, terharu hahaha..
      ayolaaah,, kumpulin bocahnyeeeee,, duit bogor indie belum ngalir cuy..
      r.s.

      Hapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!