Beberapa Lagu yang Pastinya Sangat Greget

Anjeeeer! Bete banget nih gua liburan gini. Siklus kegiatan harian gue cuma bangun, makan, nge-net, makan, maen Cookie Run, 1cak-an, mandi (jika terpaksa), makan, dan... tidur. Ya beginilah rutinitas seorang Jones Ansos (WTF! Udah jones, ansos lagi!). Saking ansosnya, gue ngomong ama keluarga aja pas ditanya doang, terus keluar rumah aja paling mentok ampe bawah pintu (anjrit, makhluk sosial bukan sih lu coeg?!)

Sebelum mendapat titel 'Mahasiswa Paling Nggak Produktif', gue mencoba melakukan kegiatan yang produktif, seperti mengerjakan laporan PL... Hmm nggak untuk hari ini deh, gue terlalu males buat itu. Hmm mending kita bahas musik yuk.


Sebagai penikmat musik sejati, sudah pasti gue punya koleksi mp3 bajakan musik yang berkelas dan skillful abis.

Greget kan? :) Itu masih bisa di-scroll lho :)

Kali ini, gue pengen review beberapa lagu yang pastinya sangat greget:

1. Vierratale - To Nessa

(ANJRIT, NGAKU-NGAKU ANAK PROGRESSIVE METAL, DEMENANNYA KOK?!)

Hahaha, gue emang demen sama Vierratale dari SMA (dulu namanya Vierra). Harus diakui, semua lagunya Vierratale gue punya :3 . Seneng aja sama musiknya yang sederhana, dan dibalut dengan permainan piano si Kevin yang yahud buat sekelas musik pop. Vokalnya Widi juga lucu, walaupun beda cerita kalo pas live performance :( *IYKWIM

Lagu To Nessa memiliki keunikan dibanding lagu-lagu Vierratale lainnya, yaitu nuansa orkestra/big band yang kental. Udah gitu, liriknya unik banget. Lihat deh cuplikannya:

'Hei nessa, baca pesan, pesan dari dirinyaHei nessa, angkat telpon, telpon dari dirinyaDia ingin bercerita, berbagi dan bertemanKami hanya mailakat, tak mungkin menyampaikan'

Si Vierratale ini memposisikan dirinya sebagai malaikat, terus dia nyomblangin si Nessa sama seseorang gitu heheheh :3

2. JKT48 - JKT Sanjou!!


(NGIDOL JANGAN DI SINI WOOOOY!)

Kampreeeet! Bodo amatlah, emang gue demen JKT48 wooooooo!

Gue demen JKT48 bukan karena gua Jones Ansos yang berharap cintanya dibalas oleh membernya, bukan sama sekali. Gue demen sama lagu-lagunya aja kok, kalo keindahan membernya itu cuma bonus.

Lagu JKT Sanjou!! tergolong nge-beat dan bikin semangat. Musiknya yang berformat 'band'/bukan elektro (emang ciri khas JKT48 sih) nggak bikin ilfil. Gitar distorsi juga kentel banget, bahkan bagian lead-nya agak susah diulik. Keren

'We Are JKT,Semangat maakusuYang dahulu pernah hilangOh! Emotion itu ingatlahAyo pergiWe Are JKT,Semangat maakusuBerlari di sekujur tubuhAliran darah panas iniAyolah dobrak masa depan'
3. Super Girlies - Malu Malu Mau
source
(TOBAT NAAAAAAAK!!!)
Wakakak! Gue juga nggak tau banyak sih tentang girlband ini. Satu pun nggak ada yang gue tau namanya. Gue tau lagu ini dari cover-an-nya Echa Soemantri yang satu ini:

Kece banget doi bawain lagu-lagu boyband dan girlband yang beberapa waktu lalu sempet ngehit. Coba deh dengerin pas partnya Super Girlies, asik banget. Dari situ, gue kepoin ntu lagu, ternyata lagu aslinya nggak kalah asik. Komposisi chord-nya emang kejepang-jepangan, gue banget nih.
"Ada cinta yang kini ku rasaHilangkan semua (semua) rasa sepi hatikuAda cinta yang kini menyapaYakinkan semua (semua) indah kisah selamanya, kamu ada"
=============================================================================
Okeeeeeee, selesai sudah ulasan gue mengenai lagu-lagu yang sangat greget. (Anjeeer! Cuma 3 lagu? Dasar pemalas!)
Musik itu soal selera vroh, terserah lu mau demen Metal, Jazz, Dangdut koplo, Bring Me The Horizon, White Shoes and The Couples Company, Cherrybelle, dsb. Musik jangan malah bikin jarak di antara kita. Miris liat fenomena Pee Wee Gaskins yang dihina-hina, dibilang jijik kalo demen girlband, dll. Kalo kalian nggak bisa lebih baik dari mereka, lebih baik diem aja. Wong nyanyi aja ngga bisa, nggak punya album, nggak ngerti musik, muka pas-pasan, hidup susah (anjrit berlebihan nih, haha), pake sok-sok menghina para musisi yang udah jelas-jelas punya karya. Kritik boleh aja, asal jangan menghina vroh.
Jadi, saling respect aja eaaaaaa~Dadaaaaaaaah~ :*

Komentar

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!