Instagram Lo Kok Jadi Gitu?

Mungkin di antara kalian ada yang bingung, kenapa instagam gua (@anggaweka) mendadak sok alim kayak gitu. Gua bukannya abis diruqiyah atau nikah sama anak ustadz, tapi alhamdulillah gua merasa baru aja dapet hidayah dari-Nya.

Gua juga berusaha menahan diri buat nggak upload foto diri ke instagram, soalnya banyak banget mudharatnya ternyata.

Gini bosku, followersnya kita kan tentu banyak yang lawan jenis yang bukan mahram. Terutama buat cewek-cewek nih, masa kalian rela foto kalian jadi bahan zina mata orang lain? Rela jadi bahan 'fantasi' orang lain? Simpan cantik kalian hanya untuk mahram kalian. Kalian itu indah, jadilah indah yang eksklusif. Wajahmu mengalihkan duniaku sis. Mohon jangan dipajang sembarangan ya.

Nggak upload foto diri juga bikin kita terhindar dari sifat pamer, sombong, dan gila pujian. Ironis aja, sering bilang Alhamdulillah (segala puji hanya bagi Allah), tapi masih ngarep pujian di IG. Hati-hati juga dengan postingan kita bisa bikin orang lain iri dan dengki, bisa juga jadi bahan fitnah dan ghibah. Banyak banget kerugiannya kalo direnungi mah bosku.

Itulah ulasan singkat mengapa instagram gua jadi begitu sekarang. Gua sadar masih jauh dari sempurna, masih banyak juga pelanggaran syar'i yang gua lakukan. Mohon ambil yang baiknya aja ya dari gua.

Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!