Kamu Harus Belajar Musik!

Passion gua main karambol bosku, ngapain juga harus belajar musik?

Nggak peduli passion kalian main karambol atau main becekan, kalian tetap harus (atau mungkin perlu) belajar musik. Atau lebih tepatnya meningkatkan musikalitas kalian.

Kenapa? Coba simak penjelasan aku nih beb:

***

Dulu, gua getol-getolnya belajar musik di internet dengan tujuan yang sangat mulia, yakni supaya lebih jago dan berpeluang menjadi musisi terkenal. Naasnya, sampai sekarang skill gua segini-segini aja. Impian menjadi musisi terkenal yang digandrungi banyak wanita pun sirna.

Namun, saat ini gua merasakan manfaat lain yang tak kalah berfaedah. Yap, gua jadi lebih peka terhadap musik. Sayangnya, kalau sama cewek masih kurang peka. Cinta 8 tahun yang lalu aja baru terungkapkan sekarang.

Gua jadi tau mana musik yang gurih dan mana musik yang hambar. Gua jadi bisa menguak keindahan tersembunyi pada sebuah lagu. Gua jadi bisa menghargai aransemen epik seorang arrenger. Singkatnya sih, selera musik gua jadi tinggi.

Musik tuh soal selera dan pilihan bosku, ada yang suka dangdut, ada yang suka tapi tak berbalas :(
Iya sih, kecintaan terhadap musik  memang soal selera. Tapi sayang aja kalo selera kalian segitu-segitu aja. Dengerin musik cuma berdasarkan cekokan top hits yang rata-rata progresi chordnya sederhana, cuma terdiri dari 3 sampai 4 chord, miskin chord-chord manis. Cuma karena artisnya overrated, viewers yutub-nya ratusan juta, look mereka ganteng/cantik/seksi, liriknya romantis, dan sebagainya. Sedih aja musisi-musisi yang musikalitasnya tinggi sepi viewers. Padahal kalo manusia seluruh dunia membangun musikalitas mereka, dikit aja deh, pasti lain cerita.

***

So, penikmat musik juga harus 'ngerti' musik bosku. Biar bisa menikmati keindahan musik yang sesungguhnya.

Sama kayak menikmati kopi jangan cuma dari kopi sasetan aja. Cobain kopi-kopi yang 'beneran' tuh.
*Terakhir nyobain kopi 'beneran', gua mau muntah. Fix gua emang penikmat susu :(

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!