AfterEffect.exe

Wow Juli 2020. Sudah setahun (kurang dikit) gua belajar jadi seorang entrepreneur nih. 

Gua sih awalnya nggak ada cita-cita ingin jadi pengusaha, pengennya mah kerja aman, gaji aman, keluarga aman, dan aman-aman lainnya. Ini juga jadi pengusaha karena apa coba? Passion? Ingin melakukan hobi yang dibayar? Hmm bukan bos. Alasan utamanya sih lantaran dulu lamar kerja nggak keterima-terima. Anjrit emang. Sampai jago banget gua itu yang namanya tes koran, ngapalin tes daya ingat sampai tau triknya bahkan. Gua selalu gagal pada step interview user. WTF! Gua yang sangat prestatif sejak taman kanak-kanak Nurhidayah di Bandung ini merasa gagal banget sumpah. 

Eh sekalinya dapet kerjaan, hanya dengan di DM Instagram bos XXX (sebut saja Galuh C. N.) dengan posisi hp gua sudah dicopet, so gua read pake hp temen. Besoknya langsung masuk kerja. Wow so frickin EZ! Tes koran? No more! Emang yang namanya rejeki dari Tuhan bisa datang lewat mana saja.

Memang, manusia nggak ada puasnya. Dikasih kerja gaji gede, bukannya bersyukur malah resign. Jakarta terlalu keras buat anak Depok kayak gua. Asli nggak kuat. Tiap akhir pekan balik ke Depok, langsung jadi geprek Bensu gua. Kondisi manusia di KRL kayak server game online saat open beta. Literally cannot move (and breathe!). Sangat salute deh dengan pejuang-pejuang KRL (apalagi pejuang senin pagi). Diomelin bos gua juga kadang bete. Waduh, memang saatnya gua menciptakan dunia versi gua sendiri.

Sampai tibalah saya di Ruang Bisnis Indonesia (Rubind), masih hingga malam ini. Kalo dulu kerja pusing di KRL, stres di marahin bos, sekarang stres cari sales bos. Wadaw bisnis nggak kayak di FTV SCTV ternyata, kirain bisa cepet dapet duit dan cewek cakep gitu. Eh ternyata keras juga kayak kerja di Jakarta. Emang guanya terlalu lemah nih kayaknya. Namun secara mental dan spiritual, gua lebih sehat di sini sih. Gua juga bisa ngejar passion gua yakni eksplorasi di depan komputer. Jiah, anda pikir passion gua di musik? NO! Passion gua sesungguhnya yakni bersahabat dengan komputer.

Buktinya, dulu jaman SD, saya pernah masukkan semua disket yang bertebaran di rumah saya ke komputer. Berharap ada game di dalamnya. Namun, tahukah apa yang terjadi berikutnya? Yes, komputer gua mati kena virus. Sebegitu curious-nya gua terhadap komputer. Sekarang pun gua dijuluki anggathecracker oleh penghuni Rubind, karena emang seneng ngoprek dan kebetulan cukup berguna mengatasi masalah komputer di kantor Rubind.

Sejauh ini, gua sudah merasakan berbagai macam profesi di Rubind. Pernah jadi video editor, sosmed planner, youtuber (read: youtuber gagal), fotografer, videografer, akuntan, cs/sales, dan yang terkini jadi produser jingle, dan yang terkini lagi jadi ads-video maker. Migrain nggak tuh? Itulah mengapa postingan kali ini berjudul AfterEffect.exe, yap karena besok saya berniat ngulik After Effect guna menunjang pembuatan video iklan yang proper dan impactful. HAHAHA. Bye!

"Jangan khawatir akan hari esok, karena hari esok adalah hari setelah hari ini"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!