Me vs Apple

Selamat malam. Saya coba nulis sebentar sebelum besok mulai berkutat kembali dengan software baru kesayangan, After Effect ❤.

Eh enaknya pake pronoun Saya atau Gua nih? Saya aja deh ya. 

Alhamdulillah, saya saat ini mulai coba meninggalkan yang namanya gengsi atau jaim (jaga image). Terbuktilah ya dari motornya Beat, kredit lagi. Terus, HP Xiomai kelas terbawah, yakni Redmi (x)A series. Ini mencoba hidup tanpa gengsi apa emang beneran miskin anjir. 

Sepengamatan saya, HP dan kendaraan memang jadi benda favorit masyarakat untuk saling unjuk status sosial atau gengsi. Saya memang calon orang sukses nih, sangat berbeda sikapnya dalam hal gengsi (pede banget bgst). Kalo lagi nongkrong sama temen, terutama yang udah deket sih, dengan bangganya saya suka bilang, "mau rekamnya pake hp 1jutaan gua nggak?", " awas, ini hape harganya 1,1 juta bro". Atau saat di parkiran, "awas lecet motor gua, belom lunas nih". Sungguh ringan rasanya untuk tampil apa adanya, tidak berpura-pura kaya. Namun, untuk teman yang baru kenal, saya masih suka jaim sih.

Lain halnya dengan beberapa teman saya. Ada yang rela beli iPhone, ya cuma buat pamer logo Apple saat foto di cermin. Padahal aslinya, hidupnya belum makmur-makmur amat sih (pengen bilang miskin tapi nggak enak). Cukup resah sih gua dengan fenomena sosial tersebut. Makanya, di IG gua posting foto serupa, dengan Indomie sebagai substituennya. Tentu dengan caption yang cukup satire (bisa cek IG saya: @anggaweka).

Ah, iri bilang bos

Ya iri juga sih kalo liat user iPhone 11 mah. Pengen juga bikin video cover nggak perlu pake mirrorless. Live IG bisa smooth no tearing. Fitur dan speknya bro asik banget. Ya walaupun saya mending brand lain sih buat dapet fitur-fitur tersebut, bisa hemat setengahnya. Saya nggak ada masalah sih dengan objeknya, yakni iPhone. Namun fenomena subjek yang demi gengsi, sampe nyicil, mengesampingkan kebutuhan urgen, itu sih yang bikin saya: anjir nggak banget. 

Hidup-hidup gua, lo siapa? 

Iya sih. Ok lah. Bye. 

***

Hidup mah fungsional aja lah bro kayak saya. Jadi, kalo ada rejeki berlebih, larinya nggak ke benda-benda emosional untuk sekadar pamer di sosmed atau tongkrongan bro. Contohnya kalo saya larinya bisa ke Native Instruments Komplete Audio 6, bisa buat take VO dua orang, bisa buat live sequencer juga. Atau monitor >= 24", biar edit video makin luas workspace-nya. Saya juga nggak invest banyak ke HP karena udah pensi juga main Mobile Legends, untuk shooting juga udah ada mirrorless kantor. Motor juga saya sebenernya males motoran, cukup yang buat berangkat ke Bogor aja, sama nganterin Emak ke Indomaret. Oh iya, ada satu lagi. Fenomena nyicil mobil bro. Waduh, gaji pas-pasan udah pada berani dp mobil. Biar bisa foto lagi nyetir ya? Buat apa anjir. Syukur ketertarikan saya sudah direnggut oleh audio hardware dan komputer, yang mana bertujuan untuk produktivitas.

Baiklah cukup sekian. Sampai bertemu lagi. Salam logo Apple!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!