Minggu Pertama di Asrama TPB IPB

Halo sahabat Jokes Will Survive yang unyu-unyu!!! (sebenernya gue masih blum paham apa arti kata dari "unyu" -_-).
Gimana hari kalian?! Semoga hari kalian menyenangkan yah.

Well, udah seminggu lebih nih gue ada di asrama TPB IPB (walaupun sekali-kali gue suka pulang kerumah kalo gak ada kegiatan). Mau tahu kegiatan apa aja yang gue lakukan selama itu?! Atau mungkin kalian pengen tau ukuran celana dalem Bang Toyib?! Yuk kita simak bareng-bareng...!!! ^_^


1. Hari Pertama Berkunjung ke Asrama
Tanggal 27 Juli 2011, adalah hari pertama gue ke asrama. Sebenernya pada hari itu gue bimbang banget mau berangkat apa ngga, soalnya di surat pemberitahuannya tercantum:

"Mahasiswa baru sudah dapat menghuni asrama mulai hari Rabu, 27 Juli 2011 pukul 14.00 WIB"

"Kegiatan perkuliahan Tingkat Persiapan Bersama (TPB) dilaksanakan di Kampus IPB Dramaga, Bogor, mulai hari Senin, tanggal 15 Agustus 2011"


Nah, berarti kan gue boleh masuk kapan aja ya?! Yang penting blum lewat tanggal 15 Agustus 2011. Tapi gue takut ada pengumuman penting nih tanggal 27nya. Alhasil, gue memutuskan untuk berangkat ke asrama bersama @greatfachrie dan @lukyfadil pada tanggal 27nya. Ini pertama kalinya gue ke kampus gue sendiri loh. Kami berniat untuk nginep sehari doang, trus besoknya, abis registrasi langsung pulang deh. Barang yang kami bawa pun cuma sekadar untuk nginep sehari doang. Yaaa seperti 2 buah baju, 2 buah celana, 2 buah kolor, sabun, sikat gigi, odol, kulkas, magic jar, mesin cuci, dispenser, gesper Briptu Norman asli *ngacoAjaNih, dll.

Sesampainya di sana, kami langsung terbaring lemas, terbujur kaku. Buset, ternyata dari gerbang IPB ke asrama JAUH BANGET! Hampir aja betis gue mau meledak. Tapi setidaknya gue bangga punya kampus yang luaaaaaaaas kaya gitu #lihatSisiPositifnya.
Kami bertiga pun terpisah dikarenakan beda gedung. Gue di C3, @greatfachrie di C2, dan yang lebih naas lagi si @lukyfadil, dia dapet gedung C4. Ternyata gedung C4 misah sendiri dari gedung lainnya (C1, C2, dan C3). Pokoknya gedung C4 bener-bener jauh dari peradaban deh.

Gedung gue nih


Setelah selesai registrasi asrama, kami langsung dikasih agenda asrama. Pas gue liat tuh agenda, mulut gue langsung berbusa dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Ternyata kami WAJIB mengikuti kegiatan asrama mulai tanggal 27 Juli 2011 *jleb*. Gue cuma bisa membayangkan betapa suramnya hidup berhari-hari di asrama dengan perlengkapan buat nginep sehari. Gue pun memastikannya ke om-om panitia asrama. Dan ternyata kami masih bisa pulang ke rumah, asalkan gak ada kegiatan wajib asrama. Horeee, akhirnya gue ga jadi hidup di asrama dengan memakai kolor yang kagak pernah dicuci selama berhari-hari #lega.

Tapi ada 1 hal lagi yang gue takutkan, yaitu temen-temen kamar gue. Gue udah membayangkan betapa sangarnya temen-temen kamar gue, betapa joroknya mereka, betapa baunya mereka. Gue takut gak bisa beradaptasi dengan mereka nih. Tapi pas gue masuk ke kamar 325 (kamar gue), ternyata gue menemukan roommate yang baik-baik dan tampak cerdas yang sudah menyambut gue dengan tulus #eeaaa, mereka adalah:

#Anjar - Jakarta
#Galih - Ngawi
#Alex - Sumut
(pengen banget gue share poto-poto mereka -_- ntar aja ya kalo udah dapet, hehe)

Gue harap mereka adalah rommate terbaik gue, yang bisa ngasih contekan tugas dan gue harap mereka tahan kalo gue cengin.

Hari itu gue harus rela tidur tanpa bantal dan sprei (karena gue gak bawa itu semua). Di tambah lagi kasurnya yang tampak menyedihkan dan berbau tidak sedap. Tapi gapapa lah, itung-itung proses pendewasaan diri :) #tumbenWaras

2. Registrasi Mahasiswa Baru IPB 2011
Keesokan harinya, gue ada registrasi MABA yang berlokasi di Gedung GWW.

Gedung GWW

Mulainya sih jam 8. Tapi gue baru masuk jam setengah 10. Kalian tau kenapa?! Yap, karena gue masih harus nungguin nyokap gue nganterin bukti tanda pembayaran #lamaaaa. Cuma berkas itu aja yang blum gue pegang. Wanjir, gue udah panik banget, ngeri kaga keterima kalo terlambat. Eh ternyata, itu acara registrasi tutupnya jam setengah 4 sore #kamfret.  Sebelumnya gue balik ke asrama dulu, buat naro barang-barang keperluan asrama yang dibawain nyokap gue.
Gue kira regist kaya gini tuh paling cuma 30menitan. Ternyata, tanpa disangka-sangka, proses ini berlangsung selama 6 JAM!!! Berawal dari pintu depan, gue udah dijegat sama Resimen Mahasiswa (MENWA) bertubuh kekar yang nyuruh gue untuk masukin kemeja gue dan menunjukan salah satu berkas. Terus gue dioper-oper dari satu dosen ke dosen lainnya, nyerahin berkas satu per satu, naek turun tangga, ngisi formulir yang aneh-aneh, diwawancara sama dosen, ketemu banci *serius ini*, mengeluarkan urin buat tes urin, bertemu orang yang gak bisa mengeluarkan urinnya setelah menunggu 3 jam, periksa darah, diwawancara dokter, dibagiin almamater & jas lab, nonton presentasi tata tertib IPB, diajak ke pameran UKM, main games, dan terakhir balik ke asrama dengan kaki melepuh, penuh urat, dan tampang madesu #GEMPOR. Kalian bisa bayangkan sendiri betapa penatnya hari itu.

Oh iya, selama gue tinggal di asrama, gue dapet beberapa istilah khas asrama loh. Diantaranya:
-BARA: Merupakan Malioboronya IPB. Pokoknya semua dijual di sini deh. (kecuali Kozui Slimming Suite, Hula Chair, dkk. #korbanDRTV)
-Berlin: Ini adalah pintu kecil penghubung BARA dan IPB. Cuma orang doang yang bisa lewat situ. Motor, mobil, becak, bus way gak bisa nembus pintu ini. Sakti kan?!
-RC (Red Corner): Ini adalah tempat makan deket asrama yang selalu rame, apalagi kalo malem. Cocok banget deh buat nongkrong (jamban kali). Makanannya juga murah-murah.
-Konoha: Ini adalah perkampungan kecil di IPB. Katanya makanannya murah edan loh. Tapi gue belum pernah masuk ampe dalem. Atut diculik :3
-SR (Senior Resident): Mereka adalah kakak-kakak senior yang ditugaskan + dibayar untuk menjaga dan melayani para MABA #ambigu. Pokoknya kalo ada apa-apa (misalnya abis diputusin pacar), lapor SR aja deh. ;) *tingting*

3. Jelajah Kampus
Wah ini juga kegiatan yang bikin kaki gempor nih. Waktu itu mulainya jam 8, udahannya jam 11. Walaupun terbilang sebentar, tapi capeknya naudzubillah deh. Kalian bayangin aja, keliling IPB JALAN KAKI + mampir ke setiap fakultas. Kami dipandu sama Senior Resident sambil dengerin penjelasan darinya. Sumpah kagak ngudeng banget gue dia ngomong apa. Yang gue denger di telinga gue malah mirip suara jamban. Mungkin ini adalah efek dari kelelahan yang luar biasa atau karena emang gue kebelet boker waktu itu.
Tapi dari situ gue jadi tau, ternyata ada jalan yang menghubungkan antar fakultas. Tentunya hal ini makin membuat gue puyeng sama denah IPB. Oh iya, semua bangunan di IPB rata-rata mempunyai elemen segitiga loh. Gue belum tahu alasannya kenapa, tapi mungkin ada hubungannya dengan Tridharma IPB. *apa itu?! -_-*
Di situ juga akhirnya gue kesampean berkunjung ke fakultas gue sendiri, yaitu Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA). Wah, ternyata keren dan gedeeeeee. Tapi masih 1 tahun lagi gue bisa berada disitu. Sebab tahun pertama kan masih belajar di Gedung TPB.

4. Mahasiswa Cinta Perpustakaan
Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di bulan Ramadhan (Yaaah, ga bisa ngemut jempol deh). Demi buat ikut kegiatan ini, gue harus berangkat dari rumah abis shalat Shubuh. Yap, sebab pas tanggal 31 Juli 2011, gue pulang ke rumah karena gak ada kegiatan asrama. Gue menempuh perjalanan Cilangkap - Dramaga dalam waktu 2 jam, dan menghabiskan ongkos sebesar 10ribu *gak penting juga sih*. Dan Alhamdulillah gak nyasar :) *tetep aja kaki gempor*.

Kegitannya meliputi presentasi perpustakaan, nyobain gimana caranya searching buku pake komputer, daftar keanggotaan perpus, godain mbak-mbak penjaga perpus *gak termasuk ini*, dll. Hari itu juga akhirnya gue kesampean naek sepeda IPB. Haha, dari kemaren-kemaren gue sama @greatfachrie kagak pernah kesampean naek itu sepeda.
Kegiatannya cuma berlangsung selama 2jam. Abis itu gue pulang lagi. Hehe.

Pas perjalanan pulang, sumpah berasa banget cobaan puasanya. Gue terjebak di angkot tengah hari bolong men. Aduh aduh, rasanya pengen kumur-kumur pake es cendol *seperti kata kak @irvinalioni*. Tapi akhirnya gue berhasil pulang dengan selamat. Alhamdulillah yah :)

Well, itulah kegiatan gue selama di asrama pada minggu-minggu awal. Ternyata asrama IPB nggak seburuk yang gue bayangkan. Dan sepertinya gue bakalan betah di sana. Amin.
Gue juga bakalan sharing lagi kok tentang masa- masa ospek gue tanggal 11 Agustus 2011 nanti. Stay tune yaaah...!!!! ^_^

MARS ASRAMA

Kami adalah insan asrama
Bersatu padu membina bangsa
Gali potensi diri raih prestasi tinggi
Tuk menjadi insan sejati


Kami adalah insan asrama
Bersatu padu membangun negeri
Meraih cita tinggi menggapai asa pasti
Berkorban demi bumi pertiwi


Reff:
Bersama di asrama
Memegang teguh kebenaran
Bersama di asrama
Menjunjung kebersamaan


Satukan hati raih cinta hakiki
Takkan hilang waktu berganti

Komentar

  1. kirain di C-1 lorong 9 <-- lorong dewa
    hati2 di C-3 ada lorong yang gosipnya selalu didatengi maho looh :p

    ikutan MCP lu biar IP Asrama ga E,,,ntar malah disuruh ngulang asrama,,haha

    BalasHapus
  2. serius, dari gerbang di samping BNI Dramaga ke asrama cewe gue itu jauh banget =_=

    well, kalo pada naik mobil sih deket, lha gue sama cewe gue jalan kaki. game over kalo mesti keliling IPB mah -_-a

    BalasHapus
  3. wakakak. ngeri banget ada mahonya...

    MCP apaan si kak?? #kuperAsli

    BalasHapus
  4. Data: Oh dirimu punya cewe anak IPB toh?! Siapakah gerangan?? cieee... hahahah

    Ya kan? gimana kaga meledak betis gue --,

    BalasHapus
  5. MCP = Mahasiswa Cinta Perempuan, eh salah,, Mahasiswa Cinta Perpustakaan :p

    BalasHapus
  6. Wah, asrama pake ada marsnya segala??? o_0

    BalasHapus
  7. Farid: Ouwh, Mahasiswa Cinta Perpus, kalo itu ane ngikut kak.

    Claude: Haha, ane juga ga tau om. Mungkin biar kompak aja pake mars segala. hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!