Amazing Bukber with Funtastetic4


Hai sahabat JWS yang berhati besar!

Gue pengen nulis pengalaman bukber gue yang rada laen dari yang laen nih. Yap, bukber with Funtastetic4, kelas terheboh dalam sejarah hidup gue. Gue juga nulis ini dikhususkan buat temen-temen gue yang gak bisa ikut bukber kemaren (summon Hanifah, Guntur, Pupuh, dll.) *kasian deh* *bikin iri* *bikin kangen*. Huahahaha nggak kok, gue cuma pengen sharing aja sama kalian. ^-^ Ehm.. Okelah, sudah siap?! Mari bercinta saksikan!

Sudah jauh-jauh hari anak-anak F’4 pengen ngadain acara buka bersama gitu. Kami ingin menjaga tali silaturahim dan kebersamaan di antara kami. Atau lebih tepatnya, kami sudah kangen ingin saling ngecengin satu sama lain seperti sedia kala. Kami udah kangen pengen ngecengin Sarah sampe nangis, kami juga udah kangen pengen ngecengin Reja sampe pengen keluar dari Holister, yap kami kangen momen-momen berhaga itu *APANYA YANG BERHARGA!!!*. Kami juga udah gak tahan pengen sharing tentang masa-masa ospek kami, masa-masa awal kuliah kami, *Si Rizky dan Oni duduk di bawah shower* dan juga cewek-cewek cantik di kampus kami. Kami berdebat sengit di grup Facebook guna menetukan hari yang pas. Yap, secara anak-anak lagi dilanda sibuknya kuliah, pasti akan susah membagi waktu. Dan akhirnya acara jatuh pada tanggal 24 Agustus 2011, bertepatan dengan liburan pertama gue. Lokasinya di Desa Leuwi Nutug, lebih tepatnya di rumah keyboardis band gue, Reza Setiadi.

Tapi ada berita yang kurang mengenakan. Si Guntur dan Bunde Hanipeh gak bisa ikut. Si Guntur udah mudik ke Jogja dan si Bunde emang kuliah di Jogja. Gue pribadi sungguh kecewa dan sedih. Rasanya gue pengen langsung manjat menara Sutet dan minum Baygon. Siapa yang bakalan jadi ojek gue lagi?! Siapa yang bakal jadi potograper kami lagi?! SIAPA??! Ehm… Maap, emosi gue masih belum stabil. Well, karena gak ada Guntur, gue jadinya berangkat naek angkot #sial. Sebenernya waktu itu ada motor om gue nganggur, tapi dikarenakan pengendaraan gue yang buruk, gak punya SIM, gue pun memutuskan buat naek angkot *BILANG AJA GAK BISA NAEK MOTOR!*. Dan ironisnya, udah tiga tahun temenan sama Reja, udah berkali-kali ke rumahnya, masih aja gue lupa rumahnya si Reja. Mungkin karena setiap gue ke rumah Reja, ingatan gue langsung di hapus oleh Gorila Nutug. Yap, pesonanya memang dapat mengacaukan segalanya *apa sih nih?*. Karena gue gak tau lupa rumahnya Reja, si Reja pun ngasih petunjuk, “Ntar bilang aja sama abang angkotnya, ke Gang Kenanga gitu.” Dengan modal petunjuk itu dan sisa-sisa ingatan gue yang terhapus, gue pun langsung cabut.

Pas gue di angkot, ntah kenapa ni perjalanan kok berasa jauh banget ya? Perasaan dulu gak sejauh ini deh? Di tambah lagi medan perjalanan yang terjal dan ekstrim membuat gue semakin panik. *yaampun gue ada dimana ini?!* Padahal gue udah bilang ke abangnya, “Ntar berhenti di Gang Kenanga ya bang.” Tapi ntu angkot masih aja melaju sampe ngelewatin POM Bensin. Gue pun dengan segera sms si Reja, “Eh, rumah lu ngelewatin POM ga?”. Dan dia pun membalas, “Kaga.” *jleb*. Wanjir! Kampret banget ni angkot. Rasanya gue udah pengen mencabik-cabik muka tuh supir angkot pake tusuk gigi bekas. Gue pun langsung turun di situ. Gue langsung naek angkot lagi ke arah sebaliknya #bakarKancut. Kali ini gue mempertegas bilang ke abang angkotnya bahwa nanti gue mau turun di Gang Kenanga. Akhirnya kesampean juga gue di Gang Kenanga *ngelus dada* *ngitung sisa ongkos*.

Perjuangan gue masih belum berakhir, yap gue gak tau jalan masuknya #sausTartar. Gue pun memutuskan buat ngebolang dengan modal mengendus-ngendus bau ketek Reja. Gue sempet ngelewatin kali yang baunya Naudzubillah min dzalik. Kalo kata Tiara mah ngelewatin koco ceunah. Trus sempet ngelewatin kumpulan pohon bambu yang memancarkan aura negatif *ADA DIMANA GUE INI?!*.

Setelah lama berjalan, akhirnya nyampe juga gue di rumah Pak Choiri. Gue udah di sambut sama sang tuan rumah (Reja) dan manusia dengan aura kuli (Rizky). Yap, yang baru dateng cuma mereka doang. Sepertinya budaya ngaret Mayat belum terhapus dari mind set mereka. Oh iya, pas gue nengok ke samping, ternyata tetangganya Reja juga mengadakan acara yang serupa dengan kami. Isinya anak muda juga lagi, cuma bedanya mereka sedikit lebih normal. Kami pun segera merencanakan penyerangan ke lokasi tersebut *jiwa tempur sarungnya keluar*.

Tak lama kemudian Dea dan Tiara pun tiba. Kami langsung disuguhi kisah kuliah si Tiara yang cukup ekstrim. Kami disuguhi cerita tentang sebuah Akademi Kebidanan ala Militer. Bhahaha, masa mau ngelayanin orang sakit dididik militer kaya gitu?! Tak lama kemudian, personil lainnya berdatangan dengan sorotan mata yang haus akan sop buah. Mereka adalah Obed, Tante Deby, Rasid, Dedew, Galuh, Sarah dan Pitri. Dan waktu sudah menunjukan pukul setengah 6 kurang, mereka baru kumpul pukul segitu, padahal kan janjiannya pukul 4 *nyakar nyakar tembok*. Sambil menunggu bedug Maghrib, kami berbincang-bincang tentang kuliah dan ospek kami. Wah, seru banget! Udah lama banget kami gak ngumpul-ngumpul kaya gini. Tapi dengan terpaksa Rizky dan Oni hanya bisa jadi pendengar setia. Yap, mereka belum dapet kuliah. Apalagi si Rizky noh, dia berontak mulu setiap ngomongin kuliah, seakan-akan kata kuliah adalah tabu baginya. Hahahaha, tapi dibawa asyik aja lah.

Tak lama kemudian, Pak Choiri pun keluar dari persembunyiannya dan berkata, “Hey, udah Maghrib!”. Alhamdulillaaaaaah! Kami pun langsung menyerbu es buah yang sudah tersedia di baskom gede nan akbar. Kemudian, dengan gobloknya si Galuh (kalo gak salah) nyeletuk, “Eh ngga, ini es buahnya pake peresan bulu ketek anu gak sih?”. BUAHAHAHAHAHAHA, gue langsung setengah keselek dan gue langsung keluar guna menenangkan diri. Setelah suasana mulai kondusif, gue pun kembali lagi ke dalam. Si Reja hanya bisa diam kebingungan. Oh iya, ternyata ada satu hal yang ganjil, di samping baskom es buah ternyata tersedia beberapa gelas kopi panas. Waduh, mungkin ini sudah tradisi di desa Leuwi Nutug kali ya.

Kemudian, lagi-lagi si Rizky berbuat onar. Dia melakukan sebuah kegiatan eksperimental. Yap, dia mencampurkan kopi panas tadi dengan es buah. Haha, dasar KOPLOK! Mungkin ini adalah efek dari udah lamanya dia nganggur *jleb*. Dia mungkin udah kebelet pengen praktikum kimia bab larutan elektrolit. Eh ternyata, dia tidak hanya melakukan hal itu pada dirinya sendiri. Dia melakukan hal serupa kepada gelasnya Obed. Sungguh naas nasib si Obed menjadi bahan percobaan “professor” Rizky. Setelah kuah es buah udah asat, gorengan ludes, kami pun memutuskan untuk shalat Maghrib *Alhamdulillah masih inget*.

Setelah shalat, kami langsung menyantap makanan berat tanpa malu-malu anjing. Sambil makan, kami bercerita dan ngelawak lagi. Seperti biasa, Rizky dan Oni hanya bisa mendengarkan dan ikut tertawa. Tapi karena kami teman yang terlalu baik, kami pun sesekali suka ngajak ngobrol/menanyakan pengalaman mereka kok. Cara kami memulai obrolan adalah seperti ini:

“Ki, gimana Ospek lu?!”

“Gimana kuliah lu Bos?” *jleb*

Tuh kan, kami teman yang saling menghargai?! *Rizky Oni manjat tower*.
Dan yang menjadi bahan cengan pada kesempatan kali ini adalah Sarah. Yap, yang jadi dalangnya tentu saja Obed. Dia ngecengin kalo di depan Yarsi tuh (kuliahannya si Sarah) macet mulu. Si Obed juga memvonis Sarah bahwa ia kuliah di sana sambil jualan kerudung. Hahaha si Sarah tampak setengah mau nangis. Tadinya gue juga pengen ngecengin Reja, tapi gak enak lah, masa tuan rumah dicengin. Trus tiba-tiba si Tria nelepon, dan dia pengen dateng ceunah *telat mbak*. Si Pahlepi juga katanya mau dateng. Wah, asik nih makin rame aja.

Gelap euy -__-

Masih gelap euy!!! -___-

Ntah kenapa si Galuh berpose layaknya personil SNSD
Tak lama kemudian, di benak kami muncul ide untuk mengadakan pesta petasan. Obed dan Rizky mulai malakin duit goceng ke anak-anak. Mereka pun langsung cabut nyari tukang petasan. Lama kemudian, mereka pun kembali dengan satu keresek petasan dengan berbagai spesies dan juga dua botol Coca-cola. Pesta petasan pun di mulai *jeng jeng*. Dan sepertinya, pak Choiri lagi baca doa di dalem supaya rumahnya gak kenapa-kenapa.

Petasan yang paling menghebohkan adalah petasan disko. Yap, itu petasan di pasang di atas pagernya rumah Reja. Pas dinyalain, Deps! Deps! Deps! Kami semua dugem bareng di tengah kerumunan bocah-bocah Nutug. Wes, seru baget deh! Tapi lagi asik-asiknya joget, tiba-tiba tuh petasan meledak kenceng banget, yap BANGET! Gue pun nyaris terkena ledakan itu. Semua warga Nutug langsung memandang sinis kami. Pak Choiri pun sepertinya semakin khusyuk berdoa supaya keluarganya nggak diusir akibat ulah kami yang meresahkan warga. Haha, dasar petasan koplok! Padahal Obed dan Rizky udah mesen petasan yang gak meledak. Dasar tukang petasan sialan! Tapi tragedi itu tidak menyurutkan niat kami untuk menghabiskan petasan yang ada. Kalo cewek-ceweknya sih lagi asik maen kembang api plus poto-poto.

Lanjut ke petasan yang bisa meluncur ke atas tea. Sebenernya kami agak ngeri main petasan jenis ini, soalnya di langit kami banyak terbentang kabel-kabel listrik. Tapi bodo amat lah, paling kalo kena cuma konslet dikit *pak Choiri panik*. Di tengah gerlap gempita pesta, tiba-tiba muncul dari kegelapan sesosok anak cewek kecil gembrot yang menunggangi sepeda bekas. Dia adalah Gorila Nutug *Jeng! Jeng!*. Karena si Rizky dulu masih ada utang poto sama ntu Gorila, akhirnya pada kesempatan itu mereka berpoto bersama dengan mesra #cieeee. Dan pada akhirnya petasan pun habis. Yang tersisa hanya petasan korek yang mempunyai daya ledak cukup tinggi *ini buat nyerang anak sebelah nih* *masih aja*.

Waktu sudah menunjukan pukul 21.15. Kami semua pun cabut ke rumah masing-masing. Gue pun harus melewati jalan yang ada koconya dan pohon bambu tea #sial.

Yap, itulah kisah bukber gue bersama anak-anak mantan kelas XI IPA 4 a.k.a Funtatetic4. Walaupun bisa dibilang rusuh, tapi kehangatan keluarga ini bisa gue rasakan. Semoga di lain kesempatan, kita bisa kumpul-kumpul lagi dan buat rusuh kampung-kampung lainnya. Sekian dari saya ^^

HIDUP FUNTASTETIC4!!!
HIDUP GORILA NUTUG!!!

Komentar

  1. itu bukbernya pas lagi mati lampu atau emang rumahnya Reza ga dialiri listrik? :/

    BalasHapus
  2. wah seru ya.

    sayang, fotonya agak gelap ya. coba edit lagi biar cerah dikit :D

    BalasHapus
  3. hahaha kayaknya seru banget tuh!
    duh kelas gue bukber malah ga jadi XD

    BalasHapus
  4. Stevanus: Haha ga tau tuh, maklum pedaleman, hehe

    Chilfia: Iya ya, lagi buru2 si postingnya, jadi ga sempet, hehe :p

    Ramy: Seru bgt loh!!!!!!!! :DD

    BalasHapus
  5. hahaha
    dsar orang - orang bodoh,,siapa sih mantan KM`nya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!