My New Family, KUMACI (Now: HIMAICI)



KUMACI? What the hell is it?

Asal kalian tau aja, KUMACI bukanlah merek handphone qwerty dari China, apalagi nama seorang penjaga jamban di terminal Kp. Rambutan. KUMACI merupakan akronim dari Kumpulan Mahasiswa Cibinong. Mau tau lebih lanjut tentang KUMACI? Yuk lanjut baca!

Pada suatu hari, di sebuah asrama perguruan tinggi ternama, gue mendapatkan sebuah SMS. Awalnya gue kira itu SMS dari operator yang mau bagi-bagi BB Torch gratis, ternyata SMS tersebut atas nama seorang mahasiswi dept. Biologi 47. Ia adalah alumni Mayat73 (SMAN 1 Cibinong) juga kayak gue. Ia bermaksud ngadain acara kumpul-kumpul gitu. Isinya tentu saja anak-anak Alumni Mayat yang kuliah di IPB. Acaranya diadakan di pojok FMIPA (POMI), tepatnya pada pukul 16.30,  tanggal 9 September 2011. Karena gue baru selesai kuliah pukul 16.40, gue pun dateng ngaret dengan tersiuk-siuk.

Setibanya disana, gue udah disambut dengan tampang-tambang berbau Cibinong seperti Luky, Ai, Dodo, Pitri, Bunga, Dian, Arum, dan Niar. Yap, mereka adalah temen-temen seperjuangan gue di SMAN 1 Cibinong dulu. Pas gue liat anak-anak 47nya, ternyata cuma beberapa gelintir saja (yeah, 48 menang jumlah!). Sebenernya masih ada anak lainnya kayak si Edo, Doyok, dan Elsa. Tapi gak tau kenapa mereka ga bisa hadir. Yang gue tau sih si Edo Insya Allah katanya, Insya Allah gak dateng *dasar ketek biawak!*. Ehm, kita lupakan soal si Edo, kembali ke laptop.

Kelompok ini rencananya akan dibuat serius dan mempunyai pertemuan rutin. Pertemuannya ditetapkan dua minggu sekali setiap hari Jum’at. Untuk itu, kelompok ini butuh sebuah nama. Dari beberapa nama kandidat seperti KUMAHO, KUWACI, terpilihlah nama KUMACI yang merupakan akronim dari Kumpulan Mahasiswa Cibinong. Dengan terbentuknya kelompok ini, mimpi kami untuk punya OMDA (Organisasi Mahasiwa Daerah) bisa sedikit terwujud. Haha, abisnya suka iri kalo ketemu temen. “Hai bro, dari mana nih?”, ia pun menjawab “Biasa, mau ke OMDA”. Wah,terlihat kayak orang sibuk kan? Jadi keren aja gitu. Kalo daerah Jabodetabek mah kan gak ada OMDAnya. Dengan terbentuknya OMDA gak resmi ini, kalo misalnya ketemu temen di jalan, “Wes Angga, mau kemana? Mau nguras jamban lagi ya?”, gue pun dengan bangganya biasa menjawab, “Haha, nggak kok, cuma mau ke OMDA”. Tuh kan, gue jadi terlihat lebih keren.

Disana kita sharing banyak hal tentang urusan kuliah, tugas-tugas yang bikin mimisan, dosen-dosen yang aneh, kisah asmara, hingga perjodohan. Banyak beberapa fakta yang gue dapet dari kakak-kakak tingkat loh. Salah satunya yang bikin gue menggelinjang adalah tentang departemen gue, Teknik Mesin dan Biosistem. Waktu gue ditanya kenapa gue pilih TMB, gue menjawabnya dari sudut pandang peluang:

“Saya pilih TMB soalnya peminat TMB tahun lalu sedikit banget kak, cuma 70 orang. Terus Teknik Mesin dan Biosistem kedengerannya keren aja gitu”.

Yap, memang kurang realisitis alasan tersebut. Setelah itu, si kakak langsung menanggapinya:

“Tau gak kenapa peminat taun lalunya sedikit? Soalnya TMB tuh kuliahnya berangkat jam 6 pagi pulang jam 7 malem”. *JLEB*

Sontak gue pun agak nyesek dan sedikit kejang waktu ngedengernya. Kalo gitu caranya, mana waktu gue buat Blogging? Mana waktu gue buat nyari cewek? Mana waktu gue buat nguras jamban? MANA?! Hmm, tapi gue mencoba berpikir positif. Kalo kuliahnya sampe total begitu, berarti TMB tuh jurusan terbaik. Entah dari mana gue bisa berkesimpulan seperti itu, tapi itu cukup membuat gue jadi semangat lagi.

Acara pun diakhiri dengan pembagian buku bekas kakak-kakak 47. Anak-anak pun langsung berebut untuk mendapatkannya. Kalo gue gak ngambil satu pun #gakNiatBelajarGiniNih. Seusai acara, kami tidak langsung bubar. Ternyata anak-anak 48nya masih pada pengen kangen-kangenan. Yap, jarang banget kami bisa kumpul begini. Kami selalu disibukkan oleh tugas-tugas kuliah yang bikin ketiak basah. Kami pun memutuskan untuk makan-makan di Bara.

Setelah shalat Maghrib (Alhamdulillah yah), kami langsung cabut ke Bara buat nyari tempat makan. Terpilihlah sebuah rumah makan padang yang agak sepi nampaknya. Haha, sumpah seru banget waktu itu. Gue bisa merasakan atmosfer Mayat lagi. Auranya bener-bener kayak bikin rusuh di Mie Janda depan Mayat dulu. Gue pun beberapa kali lost control ngakak. Sehingga mengakibatkan resahnya pengunjung lainnya. Tapi bodo teiung lah, kapan lagi coi, hehe.

Seusai dari sana, kami pun memutuskan buat balik ke asrama, berhubung gue juga pengen pulang ke Cilangkap. Di perjalanan pulang, kami pun kembali ber-ngakak ria sambil ngomongin orang-orang yang homo dan lesbi *kayak gak ada topik lain aja nih*

Oke, sekian kisah gue bersama KUMACI. Gue harap, KUMACI bisa menjadi kelompok yang sukses dalam merusuhkan mengharumkan nama IPB. Amin. Tunggu kisah-kisah KUMACI lainnya ya… ^.^

FYI: Sekarang, Kumaici telah berganti nama menjadi Himaici (Himpunan Mahasiswa IPB asal Cibinong)

Komentar

  1. KUMACI? =_=
    namanya oh-so-imut gimana ya? :/

    anyway kalo pulangnya suka ngomongin maho dan lesbi, jadiin KUMAHO aje. wkwkwk :p

    BalasHapus
  2. Haha unyu banget kan :3

    Haha seru aja abisnya ngomongin kejadian2 amoral kaya gitu, wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!