Gitar Artefak Gue Sudah Pensiun

Gitar merupakan benda wajib yang harus dimiliki seorang gitaris (yaiyalah! Masa bass betot? -__-). Sebagai seorang rookie guitarist, tentu gue juga punya gitar. Kali ini, gue mau nyeritain nih tentang gitar gue yang gue beri julukan gitar artefak.

"Loh, kok gitar artefak? Emangnya tuh gitar dibelinya pas jaman Paleolitikum?"
Bukan coi, ini gitar gue kasih julukan gitar artefak karena wujudnya kayak begini nih:

*JENG JENG!!!*



Gitar ini mengalami penyakit komplikasi borok dan penyakit kulit lainnya, jadinya bolong-bolong, hihihi :D

Gue pun berusaha menambal lubang-lubag tersebut dengan lem kayu, tetapi hasilnya malah makin menyeramkan -___-

Yap, begitulah penampakan gitar gue. Memang sulit dipercaya, ternyata seorang mantan gitaris Holister memliki gitar yang perawakannya udah kayak kena tsunami 3 kali, hihihi.

"Kok perawakannya bisa kayak gitu sih? Lu perkosa ya?"
Sebenernya, tuh gitar merupakan gitar bagus dan kalo jaman sekarang sih pasti udah mahal banget. Tetapi serangan rayap biadablah yang menyebabkan gitar gue turun kasta menjadi gitar sudra. Pas gue SD, waktu gue belum bisa main gitar, tuh gitar jarang banget dipake dan cuma digantung doang. Nah pas gue SMP dan mulai belajar gitar, tuh gitar udah mulai mengeluarkan butiran-butiran kayu hasil dari kebiadaban rayap. Puncaknya tuh pas gue SMA, gitar tersebut udah mulai bolong perlahan-lahan dan sampailah seperti itu. :(

"Hal apa aja sih yang udah lo lewatin bersama gitar ngenes tersebut?"
Anjrit! Gitar ini sangatlah berjasa buat gue. Gue pertama kali belajar gitar pake gitar ini. Bukannya apa-apa, soalnya gue nggak punya gitar lagi *gubrak*. Waktu gue SMP, gue dapet tugas buat bikin grup ansambel dan memaksa gue untuk bisa main gitar. Dari situlah gue mulai belajar kunci-kunci dasar dari etnik-etnik gitar yang suka gue beli di PKL depan sekolahan seharga 2 ribu-an.
Gitar ini juga suka gue bawa ke SMA dulu buat instrumen pensi kelas, tapi waktu masih sedikit mulus.
Dan yang paling penting, gitar ini udah berjasa banget bikin aransemen dan melodi buat lagu-lagu Holister yang udah bubar itu.

"Terus sekarang lo masih mainin tuh ‘artefak’?"
Sayangnya, tuh gitar sudah hampir masuk kategori tidak layak untuk dimainkan. Senar-senarnya sudah semakin menjauhi fret-nya, sehingga butuh The Power of Kuli untuk bisa memainkannya. Selain itu, karat pada senarnya gue jamin bikin jari lo tersayat-sayat. Setelah gue pikir-pikir, akhirnya gue memutuskan untuk memakamkan gitar tersebut dan meletakannya di belakang rumah:

Telah berpulang ke Rahmatullah :'(
Selamat tinggaaaaaaaal! Hiks! :'(

"Lah, terus lo sekarang berhenti main gitar dong? Yah nggak ganteng lagi dah lo -__-"
Kampret! Ya nggak lah! Di tengah era kehancuran gitar gue, tiba-tiba munculah sesosok gitar klasik yang seolah-olah datang menolong jiwa gue yang haus akan musik:

*TARAAAAAAAAAAAAA!!!*

Stikernya gue banget! :')
Ini gitar nggak muncul secara tiba-tiba kok. Sebenernya gitar tersebut gue ‘ambil’ dari rumah nenek gue, daripada di sana nggak ada yang mainin. Hihihi.

"Emang nggak sempet terpikir buat beli gitar baru gitu?"
Geblek! Pengen banget gue beli gitar baru! Tapi duitnya mana woy! >.<
Gue sebenernya pengen banget punya gitar listrik. Ya biar kayak anak band gitu: manggung = bawa gitar sendiri, latihan di studio = bawa gitar sendiri. Pasti keren banget :3
Setelah gue memasuki era perkuliahan, dengan berusaha ngumpulin duit se-ekstrim mungkin, sampe-sampe duit baju lapang TMB gue pake (dan sekarang gue bingung gantiin tuh duit gimana caranya T.T), akhirnya gue berhasil beli gitar listrik. Yeaaaah! :D

Cuma 475 ribu! Lebih murah dari harga tiket tribun Super Show 4, wkwwk!

Entah apa maksud si abangnya ngasih handle kayak gini. Padahal ini gitar sama sekali nggak menunjang untuk di pasangkan handle seperti itu. PHP banget nih -___-
Emang si ini cuma gitar murahan handmade lokal yang nggak bermerek, tapi yang penting judulnya punya gitar listrik HAHAHA! Setelah gue coba sambungin efek dan ampli, ternyata nih gitar bisa bunyi juga coi. Gue kira pick-up-nya cuma hiasan doang, buahaha!
(FYI: Pick-up adalah magnet yang berada di bawah senar gitar yang berfungsi sebagai penangkap getaran bunyi yang kemudian dilanjutkan ke ampli/efek sehingga menghasilkan bunyi.)

"Asyik! Itu berarti lo bisa wujudin impian lo => Manggung: bawa gitar sendiri, latihan di studio: bawa gitar sendiri."
Ternyata gue belum bisa mewujudkan mimpi gue tersebut, karena…
BAND GUE KEBURU BUBAR! :'( 
*GUMPRAAAAAAAAANG!*

Okelah cukup sekian curcolan dari gue. Walaupun sekarang gue udah punya gitar baru, tentunya gue nggak akan melupakan/membuang/melumatkan gitar artefak tersebut. Mungkin gitar tersebut hanyalah seonggok kayu lapuk nan usang, tetapi di dalamnya tersimpan kenangan dan pengalaman yang tak bisa dibeli dengan gitar John Petrucci sekali pun. :')

Wasalam.
Cheese! My little family :')

Komentar

  1. Upload video lagi main gitarnya dong qaqaa ... #Meh

    Jadi Angga bisa move on juga? Tapi berpacarnya kapan? #salahfokus

    BalasHapus
  2. Aku masih lemah main gitarnya u_u

    Wanjir! Doain aja ya, lagi memantaskan diri buat cinta sejati nih #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami kan mau lihat akang Angga maen gitar :3 #meh

      Kapan pantasnya dah? #eh

      Hapus
  3. wuahahahaha ga, kenapa g konsultasi ke professor rayap aja lah hahahaha sabar yah ga, haha

    BalasHapus
  4. Bikin band lagi aja Gih Ngga,misal" Anti-Holister. Hahahaha..:)
    numpang komen pake akun fina.
    Achi

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!