Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!


Saat nulis ini, leher gue nggak bisa ditekuk ke kiri loh. Otot-otot gue juga rasanya kayak lepas dari tulangnya, pegel banget! Ini adalah sedikit dampak dari Masa Pengenalan Fakultas (MPF) 3 hari kemarin.

Yap, tidak seperti perguruan tinggi pada umumnya, IPB mengadakan masa pengenalan (kalo ditempat lain mah disebutnya ospek) sebanyak 3 kali, yaitu MPKMB (Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru), MPF (Masa Pengenalan Fakultas), MPD (Masa Pengenalan Departemen), dan Masa Pengenalan Calon Pacar (MPCP). Nah, kemarin-kemarin itu gue baru aja menjalankan ritual MPF Fateta (Fakultas Teknologi Pertanian) yang disebut Techno-F 2012.

Ini harusnya tanggal 26, 27 ,28 Agustus 2012 loh. Pantesan di backdrop aslinya di tambal, hahaha. (Ini gambar boleh dapet dari sini)


Untuk menjalankan Techno-F ini, gue harus mengorbankan beberapa hal. Selain harus membayar 155 ribu, Gue harus rela melepas liburan akbar bersama keluarga di Bandung yang jatuh pada H-1 Techno-F. Alhasil, gue pun pulang duluan ke Cilangkap pada H-4 untuk mempersiapkan tugas-tugas Techno-F. Sementara itu, keluarga gue masih di Bandung, menikmati liburan yang indah di suatu tempat wisata ternama. Selama 5 hari home alone, gue bener-bener jadi anti social. Temen gue sehari-hari cuma komputer sama mie instan. Sungguh sebuah ironi.

Pada Techno-F 2012 ini, gue tergabung dalam AK 6 (Suku Flores) yang isinya anak-anak gokil yang tingkat kestresannya sudah teruji.

Lambang AK 6. Angker banget kan, wakakak! :D
Inilah tampang-tampang penuh ketabahan sebagian anak AK 6 yang sedang berjuang hunting tanda tangan panitia

#H1
Hari pertama Techno-F gue mulai dengan dari rumah ke kampus jam 4 pagi. Gue berangkat jam segitu bukan mau menjajakan diri di Parung, bukan sama sekali. Gue harus tiba di kampus Dramaga jam setengah 6 pagi coi. Gue bisa aja sih nginep di kost-an, tapi kost-an gue masih belum ada barang-barangnya, jadi belum bisa ditempati. Dan jahatnya, nggak ada seorang pun mahasiswi yang nawarin gue untuk nginep di kostan-nya. Sial.

Selama diperjalanan, gue seangkot sama emak-emak yang bawa belanjaan bejibun. Ya maklumlah, jam segitu kan waktunya emak-emak belanja bahan pangan di pasar.

Setibanya di tempat tujuan, gue langsung di sambut dengan “hangat” oleh Eveks (Evaluation Executive). Mereka bisa disebut juga Komdis atau apalah. Mereka pun menggiring kami ke tempat pelaksanaan upacara pembukaan Techno-F 2012. Di sana, Dekan Fateta, Pak Sam dengan elegannya menyampaikan bahwa Fateta adalah Fakultas terbaik di IPB. Beliau membeberkan prestasi-prestasi mahasiswa dan dosen Fateta yang nggak ada habisnya Gue pun semakin bangga telah menjadi bagian dari Fakultas Merah.

Acara pada H1 tersebut lebih mengacu pada pengenalan BEM-F, Himpunan Profesi (Himpro), dan Program Kegiatan Mahasiswa. Oh iya, AK 6 juga masuk nominasi rancangan teknlogi pertanian dan dipersilahkan untuk presentasi loh.

Inilah hasil karya rancangan teknlogi AK 6: Technoville (Gue nggak di poto karena gue emang nggak ikut bantuin pas bikinnya, HAHAHAHA!)


#H2
Lagi-lagi gue harus berangkat jam 4 pagi -__-

Di hari kedua Techno-F 2012 ini, acara dari panitia adalah bersih-bersih Fakultas dan… OUTBOND! YEAH! Anjrit, outbond-nya seru parah lo. Kami (AK 6) berhasil memenangkan 5 kemenangan dari 9 pos yang ada. Kekompakan dan kerja sama tim benar-benar di uji di sini. Setelah menjalani outbond, kami semua berkumpul di lapangan belakangan gym guna melaksanakan foto angkatan yang membentuk tulisan FATETA :). Dan gue kebagian di bagian mulut si emot smile tersebut.

Kami semua dipulangkan jam 1an dan disuruh kumpul lagi jam setengah 3.

Setelah jam setengah 3an, acara pun dimulai kembali dengan menampilkan pasukan dari Batalyon Merah, sebuah klub pendukung Fateta di ajang OMI (Olimpiade Mahasiswa IPB) yang pada OMI kemarin berhasil menjadi Supporter Terbaik. Wanjir, pas ini acara lawak banget sumpah.

Acara dilanjutkan dengan persembahan special dari peserta Techno-F kepada panitia, yaitu menampilkan drama musical yang kocaknya tak terkendali. Sumpah kreatif banget. Mereka menggabungkan iklan-iklan yang suka nongol di tipi gitu, seperti T*ri-T*ri Cheese Cracker, H*xos,  satu iklan yang mempunyai bunyi “nyot-nyot dikenyot NYOOOOOT!”, dll.

H2 diakhiri dengan “khotbah” dari tim Eveks yang membuat semua peserta pongo, diam, dan terpaku.

#H3
Lagi, lagi, dan lagi. Gue harus berangkat dari rumah jam 4 pagi -_________-"

Acara H3 semuanya dilakukan di Common Class Room (CCR) Auditorium. Isinya ada materi tentang:
  1. Presentasi Agro-industri
  2. Talkshow dari alumni-alumni Fateta yang udah sukses
  3. Penjelasan tentang masing-masing departemen di Fateta
  4. Penyampaian dari motivator yang bikin kacamata gue berembun.
Hari itu juga merupakan pengumuman award bagi AK-AK yang berprestasi. Dari beberapa nominasi, AK 6 masuk dalam 4 nominasi, dan berhasil menang dalam nominasi Jargon dan Yel-yel Terbaik. Wakakak nggak nyangka banget.

Inilah selebrasi setelah pengumuman nominasi ;)

#H4
*badan ringseeeeeek!*

Demikianlah sedikit gambaran tentang Techno-F 2012 yang gue jalani. Masih banyak banget kejadian-kejadian seru dan absurd yang gue alami selama MPF, tapi gue lagi males nulis nih, wakakak.

Makin bangga aja gue sama Fateta. Makin semangat juga nih buat dapet IP minimal 3.5 di semester ini, hehehe.

Sekian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!