Gebuk-gebuk Meja Pembawa Berkah

Alhamdulillah, saat ini gue bisa sedikit memainkan benda yang bernama drum. Ya walaupun nggak jago-jago amat, yang penting kalo mainin lagu-lagunya D’Bagindas, Setia Band, bisalah...

Gue nggak terlahir tiba-tiba bisa nge-drum bro. Banyak proses didalamnya. Gue dulu sempet mikir drum adalah alat musik yang paling susah dan paling bikin gempor. Yap, karena harus menyelaraskan 2 tangan dan 2 kaki, itu susah banget. Makanya waktu dulu, gue lebih milih belajar gitar, kenapa? Soalnya alat musik di rumah gue ya cuma gitar, ga ada lagi *gubrak*.

Sebelum bisa main drum, gue main ginian dulu nih! B)
Oke, langsung aja yuk kita saksikan perjalanan gue sampai akhirnya bisa ngacak-ngacak drum. Cekibrot:

***
Waktu gue SD, hidup gue nggak bisa lepas dari yang namanya gebuk-gebuk meja. Gue bisa dikatakan adalah salah satu penggebuk meja papan atas di kelasnya. Pokoknya kalo di kelas lagi nggak ada guru, gue beserta geng gue mulai menghantam meja dengan binalnya. Temen-temen gue juga mengiringi dengan nyanyian nggak karuan. Gue kira, temen-temen kelas gue merasa bangga punya penggebuk meja ternama seperti gue. Namun kenyataannya, kelas gue malah mendapat gelar sebagai kelas terusuh dari para dewan guru. Nggak jadi bangga deh gue. Hina sekali.

Lanjut ke SMP, hobi gue gebuk-gebuk meja nggak berhenti. Bahkan, gue udah pinter milih mana meja yang empuk dan suaranya bagus, mana meja yang cuma bikin tangan lu bengkak dan suaranya fals. Untungnya, waktu itu, gue mulai kenal sama yang namanya tam-tam, sejenis mini drum yang harganya 150ribuan. Atas hasutan temen gue, akhirnya gue beli tuh seperangkat tam-tam di pinggiran Cibinong. Yes, gue naik level! Dari biasanya mukulin meja, jadi mukulin tam-tam, hahaha. Semenjak tam-tam menghiasi sudut kamar gue, kamar gue mendadak jadi studio musik amatir. Gue dengan seronoknya mainin tuh tam-tam sampai serpihan kayu dari stik yang terkikis bertaburan di lantai kamar gue. Bedanya kalo di studio musik ‘beneran’ tuh ada peredamnya, lah di kamar gue kan ga ada, jadinya malah membuat pengang telinga keluarga dan tetangga gue. Keji sekali.

Beralih ke masa SMA. Lagi-lagi gue masih demen banget gebukin meja. Permainan gue pun semakin berkembang. Gue udah bisa memvariasikan ritme gebuk-gebuk meja dengan alat yang lain, seperti penggaris, pulpen, botol plastik, hape, dll. Bahkan, waktu gue di kelas XI IPA 4, gue beserta komplotan gue yang stres sudah menghasilkan single perdana dari gebuk-gebuk meja tersebut. Penasaran? Nih coba denger deh (ini lirik lagunya terlalu mengerikan, sumpah bukan gue yang nyanyi, gue cuma backing vokal sama gebuk meja doang -___-) :


Waktu SMA, gue pun mengalami yang namanya naik level. Gue bisa naik level dari seonggok meja, tam-tam, dan akhirnya menuju ke drum SUNGGUHAN. Yes, inilah adalah pencapaian yang signifikan. Jadi, waktu Holister dulu latihan, kami membuat momen yang bernama intermezzo. Yap, di momen ini biasanya gue (gitar) sama si Zz (drum) suka tukeran alat musik gitu. Dari situ, gue mulai dikit-dikit belajar main drum. Ternyata, beats dan fills waktu gue dulu suka gebuk-gebuk meja dan tam-tam terpakai loh. Nggak sia-sia ternyata kelas gue dulu dapet gelar kelas terusuh. Oh iya, bahkan, gue sempet nge-drum-in band kelas yang bernama A4X loh. Sempet manggung juga lagi sekali, hahaha.

Ini waktu lagi latian sama A4X. Mungkin waktu itu gue lagi ayan atau kesambet apa gitu...
Masuk ke kuliahan. Alhamdulillah perjuangan gebuk-gebuk gue berbuahkan hasil. Juara 1 Perkusi FAC 2013, Juara 2 Cilapop FAC 2013, Finalis Cilapop IAC 2013,... (mudah-mudahan lanjut terus)

TEEMBEEEEE!

Si 'Boss' namain bandnya Krabby Patty. Hina banget -_-

ZERO!!!
Oke begitulah seonggok cerita di akhir Juli ini. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kalian semua untuk tetap terus berjuang meraih suatu tujuan, yap, teruslah lakukan, kau baru dikatakan gagal disaat kau berhenti. Ayo berjuang bersama! Bersama gue yang yang sedang berjuang mengembalikan harga diri dan martabat IPK GUE. YEAH!








Komentar

  1. pengen liat angga maen drum ih, kalo ada even undang kita dong :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Malam Penganugerahan IAC (IPB Art Contest), di gedung GWW, IPB. Artisnya biasanya kece loh, taun kemarin aja Nidji B)

      Hapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!