Me and The Video Game

Njir! Sekarang dimana-mana orang pada nge-game. Hampir setiap warnet pasti penuh sama bocah-bocah berseragam yang cabut sekolah, yang omongannya udah pada kagak diayak. Rental PS pun dipenuhi abang-abang yang lagi taruhan main PES. Begitu juga di kampus, mahasiswa yang udah muak dengan omongan dosen melampiaskannya dengan bermain game lewat hape Android mereka. Bahkan untuk ukuran yang lebih ekstrim, ada mahasiswa yang sampe bikin jaringan LAN buat maen Counter-Strike bareng-bareng, padahal di kelas jelas-jelas ada dosen. Biarkanlah, mungkin mereka lelah...


Sempet kangen juga sih ngeliat anak-anak kembali lagi bermain permainan tradisional, misalnya main petak umpet, bola gebok, bepe-bepe-an, perang sarung, perang nuklir, dll. Beruntung banget waktu gue bocah dulu sempet merasakan permainan bola gebok dkk. Nggak kayak sekarang, anak belum sekolah aja udah jago main Pou. Padahal waktu gue belum sekolah dulu, paling keren juga main becekan.

Hahaha, gue baru inget. Ternyata waktu gue bocah, gue nggak cuma main becekan doang. Gue juga sempet menikmati nikmatnya bermain video game, bahkan sampai sekarang. Berikut adalah periodisasinya:

Lahir - TK
Jaman ini adalah jaman gue waktu masih tinggal di Bandung. Gue inget banget di sana ada sebuah PC 8 bit dengan kumpulan game 8 bit pula. Yap grafiknya percis kayak nintendo jaman dulu. Gue seneng banget main game catur, tapi ini bukan game catur biasa. Yang berdiri di atas papan catur adalah manusia. Setiap kita makan anak catur lawan, manusia-manusia tersebut berantem sampai lawannya kalah. Gue bukannya menikmati game play caturnya, gue justru malah menikmati pertarungan anak-anak catur tersebut. Gue pun sering dimarahi lantaran suara bising dari pertarungan tersebut kerap mengusik tidur alm. kakek gue. *Anak kurang ajar memang...*

SD
Selain main Tamiya, kartu Yu-Gi-Oh!, Tajos, dll., waktu SD gue juga demen nge-game. Rental PS udah jadi tongkrongan favorit gue. Demi bisa main PS, gue pernah sama temen-temen gue hijrah ke kampung sebelah yang cukup jauh. Ya, demi bisa main PS selama 1 jam doang. Sempet juga karena nggak punya duit, sampe-sampe gue ngorek-ngorek celengan wartel (fyi: dulu rumah gue ada wartelnya). *Shit, biadab nih anak...*

SMP
Jaman SMP gue udah jarang nongkrong di rental PS. Di tengah-tengah masyarakat yang asik main game online sampe bolos sekolah, gue malah asik nge-game dengan PC gue. Yap, PC keramat gue. PC dengan spec super rendah, bahkan hard disk-nya aja cuma 8 GB. Sialnya gue waktu itu masih gaptek akut. Gue aja minta game ke temen gue cuma copy shortcut-nya aja. Setiap nemu disket, pasti gue langsung tancep ke PC keramat tersebut. Motivasinya adalah berharap di dalemnya ada game-nya. Tetapi yang terjadi adalah PC gue rusak lantaran tertular virus dan harus di-repair. *Nista sekali kau nak...*

SMA
Masih dengan PC yang sama, gue kembali bereksplorasi dalam hal gaming. Waktu itu, gue udah mulai jago install macem-macem game. Game favorit gue dulu adalah The Sims dan Age of Empire. Gue paling demen main Empire. Kalo main gituan, gue pasti selesainya di atas jam 12 malem. Akibatnya, emak gue ngomel-ngomel karena tagihan listriknya naik. *Kampret banget nih anak...*

Kuliah
Atas fasilitas laptop dan modem yang gue dapet dari uang beasiswa, gue mulai nyoba main game online. Dragon Nest adalah game favorit gue. Seneng banget sama kompleksitas game play-nya.

Dragon Nest: Lagi foto bersama sesama Warrior, hehe
Gara-gara game tersebut,  IP semester 4 gue terjun bebas sejauh 0.4 poin. *Hina dina...*

...

Sial, ternyata video game udah melekat banget sama gue. Gue (mungkin) nggak bisa menghilangkan passion gue tersebut. Terus apa yang harus gue lakukan? APA?!

Gue pun memutuskan untuk vakum dulu nge-game. Semua ini adalah tentang efektivitas
 waktu. Gue bisa aja tetap nge-game dan merasakan kesenangannya, tapi nggak ada yang jamin IP gue bakalan selamat. Gue lebih memilih untuk vakum dulu, dan mencoba sedikit fokus belajar. 

Biarlah gue belajar yang bener supaya bisa menghasilkan uang yang banyak. Nanti uang tersebut bisa gue pake buat beli PS4 dan PC dengan spec agung. HAHAHA! Shit, gamer tetaplah gamer...

"Orang yang mau menunda kesenangannya adalah ciri-ciri orang sukses."

Sumber gambar:
http://wartaaceh.com/wp-content/uploads/2012/05/anak-anak-suka-games-online.jpg

Komentar

  1. itu Dragon Nest rambutnya mirip Cloud Strife kabeh ( ._.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yg di FF tea nya? Emang tuh, kudu beli di cash shop dulu baru bisa ganti rambut :|

      Hapus
  2. OOh... itu toh yang namanya Dragon Nest *kudet banget*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, makannya jangan main Minesweeper mulu bang

      Hapus
  3. hahaha baru 0.4 bos.. gw pas msh kuliah maen RO pas sem 1 sebelum maen game oline ip gw 3,2 begitu maen RO ip gw jebol ke 2,2 bayangin gan... satu point di depan koma hahah
    terjun bebas.. untung belakangan ip gw bagus lagi ^^
    sampe sekarang gw msh maen game hahah gamer is a lifestyle

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senasib deh... Mudah2an semester ini ane juga naeklah ip-nya haha :D

      Hapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!