Pacaran? Benda Apa Itu?! (Part 2)

Udah Putusin Aja! Sebuah buku yang gue pinjem dari temen beberapa waktu lalu. Hasil karya Felix Y. Siauw, seorang islamic inspirator Indonesia.



Alhamdulillah, takdir udah mempertemukan gue dengan buku penuh nasihat ini. Buku berparas merah jambu ini berisikan tentang betapa hinanya budaya pacaran menurut kacamata Islam, serta dicantumkan juga solusi untuk menghindarinya, yaitu nikah (bukan kawin). Sebuah buku yang membuat para pelaku pacaran dihadapkan pada dua pilihan: “surga” atau “neraka”. *JLEB!*

Hatamnya buku ini semakin memantapkan gue untuk tidak terjerumus ke dalam budaya pacaran. Berat? Sudah pasti. Gue harus berjuang menjadi kaum minoritas yang dikelilingi paradigma bahwa single/jomblo itu hina dan terhinakan. Hasrat cinta yang menggebu juga harus tetap dibendung dengan benteng iman yang super kuat. Harus terus sadar bahwa ucapan cinta dan sayang sebelum adanya akad adalah palsu.

Jomblo itu Mulia kok...
Awalnya gue juga muak dikatain jomblo bro. Bahkan beberapa bulan yang lalu, gue hampir pengen buru-buru ‘jadian’ lantaran desakkan lingkungan hina tersebut. Untungnya Allah masih sayang sama gue. Ia mencegah hubungan terlarang tersebut terjadi. Sekarang gue sadar bahwa jomblo sebelum akad sungguh mulia, bila tidak dilingkungan hedonis lu, setidaknya lu mulia di mata Allah.

Simpel aja sih:

Mulia mana hayo?

Cewek yang keep jomblo atau...

Cewek yang suka gonta-ganti cowok, yang entah udah diapain aja sama cowoknya, yang tiap malem minggu keluyuran ke Pemda bareng cowoknya bla bla bla...

Cowok yang keep jomblo atau...

Cowok yang suka gonta-ganti cewek, yang entah bakalan gonta-ganti cewek juga kalo udah nikah nanti. Yaelah gonta-ganti mulu nih, miskin komitmen ya?!

Think again?

Masih malu jadi jomblo?

Pacaran itu Keji kok...
Gue juga pernah pacaran bro. Dan yang gue pikirkan waktu itu cuma untuk kesenangan dan nafsu sesaat. Ucapan cinta dan sayang yang gue dan ia lontarkan hanya sebatas klise. Kalo emang gue cinta, pasti gue udah nikahin tuh anak. Kalo emang dia cinta, pasti dia bakalan nunggu untuk dilamar dan nggak jadian sama cowok lain. Bener banget emang: Pacaran merupakan penyempitan makna dari cinta. Gue pun menyesal... tapi nggak sampe minum Baygon sih.

Pacaran kan bentuk saling kenal antar pasangan sebelum nikah?
Aduh, keliru tuh. Yang namanya orang pacaran yaa... yang diumbarnya yang baik-baiknya aja, pas udah nikah baru ketawan deh belangnya coi. Udahlah, pacaran tuh cuma mengikis kehormatan kita, cuma ngabisin duit orang tua kita, cuma jembatan menuju zina, cuma akal-akalan KAPITALIS HEDONIS untuk menghancurkan umat dan meraih keuntungan lewat segala pernak-pernik ‘cinta’ seperti film, musik, dll.

Solusi: Nikah
Cinta sejati = cinta karena Allah. Lewat akad nikahlah cinta bisa diridhai Allah. Maka dari itu, menikahlah, jangan pacaran coi.

Belum siap?
Jangan dahulukan persiapan seperti harta, pendidikan formal yang tinggi, jabatan yang keren, ketampanan (njir, udah jelek mah jelek aja), dsb. Karena kalo hal-hal tersebut diutamakan, lu nggak akan pernah siap nikah coi. Utamakanlah kesiapan agamamu. Jika agamamu sudah siap, maka embel-embel yang namanya harta, mobil, kapal pesiar, pesawat F-16, pendidikan, gelar, ketampanan (njir, susah yang ini mah) akan bisa dicapai bersama setelah nikah. Yap, bersama pasti lebih mudah dan indah.


Lagi-lagi gue berasa sok Ustad nulis ginian. Gue nulis ginian buat nasehatin diri gue sendiri nih, bukan bermaksud sok pinter dan sok bener. Gue juga masih hina, jauh banget dari kesempurnaan. Semoga bisa melengkapi postingan gue sebelumnya: Pacaran? Benda apa itu?! Tapi, kalo ada yang tobat setelah baca ginian, ya Alhamdulillah, hehe.

Komentar

  1. wuiihhh.. sebenernya saya sebagai jomblo sih setuju sama tulisan ini.. [ya iyalah llu setuju, lu nya juga jomblo, ne!] iyee.. tau.. tau.. tapi, terkadang juga merasa kesepian sihh.. temen ada, banyak malah, tapi.. tetap aja ada yang kurang *tsaahh*

    kunjungi blog aku yaa !! follow juga boleh ^^
    My Life Journey

    BalasHapus
  2. Hina dan terhinakan, jomblo gak hina kok kak :)

    BalasHapus
  3. kern! hahaha. akhirnya dapat temen juga jadi felixsiauw-isme :|

    BalasHapus
  4. widih alhamdulillah akhirnya angga tersesat pada jalan yang benar.
    semoga tetep istiqomah ya nga buat mempertajhan kan prissipnya biar jadi jomblo yang mulia :)

    BalasHapus
  5. Udah baca bukunya. Bukunya bagus :))

    BalasHapus
  6. nggak sanggup baca bukunya ustd. Felix.. :(

    BalasHapus
  7. Ciee..sekarang ngomongnya tentang nikah nih yee..:P

    Udah bisa ngomong I'M officially Single dg lantang nih..hahaha..

    BalasHapus
  8. Ciee..sekarang ngomongnya tentang nikah nih yee..:P

    Udah bisa ngomong I'M officially Single dg lantang nih..hahaha..

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!