WTF! Fateta Juara Umum IAC 2013!

'Fateta Juara Umum IAC 2013', sebuah judul yang bagus untuk menutupi kekalahan band Cilapop gue. Hahaha!

"Hah? Lu kalah ngga? Sampahlah!"


Anjrit. Iya nih, band gue (Zero) baru aja terbantai di final Cipta Lagu Populer, IPB Art Contest 2013 kemaren. Tapi gue terima aja sih, soalnya:

1. Pengalaman Zero dalam bermusik... kurang
Kami tuh bener-bener band dadakan. Baru dibentuk pas event IAC ini. Apalagi gue, baru sedikit bisa main drum aja pas awal masuk kuliah. Ajang ini juga merupakan pertama kalinya gue main drum di atas panggung. Alhasil, ketukan gue banyak yang miss. Yap, kaki gue gemeter waktu nginjek pedal, suer kagak boong.

2. Kurang latihan
Kami baru mulai latihan pas H-4 coi. Latihannya kami padatkan, sehari bisa sampe 3 kali masuk studio. Njir, ampe tekor dompet gue coi! Sebenernya, duitnya bukan abis gara-gara bayar sewa studio, tapi abis gara-gara ngemutin indomie bakso dan nge-warnet. Sial, lagian tuh studio ada fasilitas tukang bakso dan warnetnya segala sih.

3. Rivalnya 'di atas dewa'
Ketiga finalis Cilapop IAC emang layak banget masuk final kecuali gue.

Kita lihat saja sang runner-up, FEM Project. Mereka tuh bener-bener aktualisasi jazz pop yang gue demenin. Patah-patahnya mirip IYR sama BLP. Mainnya rapi banget. Musiknya juga dinamis. Asik deh.

Beuh, apalagi juaranya coi... Mereka adalah Reverie, sebuah band 'mantan TPB' yang beraliran progressive metal ala Dream Theater. Sangar kan?! Mereka juga mewakili genre gue banget! Untuk urusan skill, mereka udah terlampau dewa. Ampun deh dek. *sembah*

4. Mungkin belum main pake hati...

...

Hmmm... Tapi masuk final aja udah syukur kok. Ada kemajuanlah dari tahun kemaren... Tahun saat gue dikomentari oleh juri, "Drummernya nggak ada powernya! NGGAK BISA NYATUIN MUSIK!!!! JUAL KRESEK AJA LU SONO!" *brb minum spirtus*




Zero: Baba (Bass), Angga (Drum), Dika (Vocal), Hari (Guitar), dan Daniel (Keys)





(Pengen upload videonya tapi size-nya 2 GB -____-)

Pengen sih ikut lagi tahun depan. Mudah-mudahan titel mahasiswa tingkat akhir nanti tidak menghalangi niat tersebut...

Udah nggak ada alasan lagi buat kecewa. Fateta juara umum coi. IYA JUARA UMUM IAC 2013! Gelar tersebut seolah mendegradasi judgement orang-orang bahwa anak Fateta kerjannya cuma ngerjain laporan/study-oriented. Fvckyeah!

Komentar

  1. umi doain deh semoga tahun depan bisa jadi juaranya gag cuma sekedar lolos final doank. hehe

    BalasHapus
  2. almhamdulillah udah pernah juara 1 mi, tapi gagal manggung :"DDD

    BalasHapus

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!