Chapter 1: Cikal Bakal Gue Bisa Main Gitar

Berawal dari saat gue masih duduk dibangku kelas 7 SMP. Tepatnya di SMPN 1 Cibinong. Guru seni gue menugaskan muridnya untuk membentuk kelompok musik guna pengambilan nilai praktek. Waktu itu, gue bener-bener GA BISA main alat musik musik apapun. Bener-bener pecundang deh waktu itu. Padahal dirumah gue ada gitar sama keyboard. Emang belum nemu jiwa musiknya kali.



Grup musik itu beranggotakan Gue, Ikhsan (Holister), Anom, Rizky (anak Mayat, IPS), dan Alm. Alan. Kalo si Ikhsan ketawan bisa nyanyi. Si Rizky bisa main gitar. Nah gue lupa si Anom main apa ya waktu itu? Nyanyi juga kalo ga salah. Tinggal gue dan Alm. Alan nih. Waktu itu gue sama dia berebut posisi jadi drummer (padahal mah main Tam-tam). Awalnya gue ngalah. Dan gue berusaha belajar gitar, walaupun masih kunci C, F, G. Gue belajar cuma dari etnik-etnik yang gue beli di emperan depan Satoe. Karena waktu yang begitu sempit, gue masih blum bisa main gitar. Trus gue coba-coba main tam-tam di rumah (baru beli itu), dan lama-lama gue pun bisa (walaupun blum jago). Pas lagi latihan, gue iseng-iseng main itu tam-tam di depan anak-anak. Dan mereka pada kagum sama permainan gue. Dan posisi "drummer" pun dimenangkan oleh gue. Karena gue terbukti lebih jago. Haha. Alm. Alan pun jadi bassist (walaupun ia tampak kurang ikhlas).

Tibalah saat kami  tampil. Penampilan kami cukup sensasional. Kata-kata orang-orang sih kita mainnya bagus. Trus yang main Tam-tamnya jago lagi (muji diri sendiri). Dari situlah gue mulai mencintai dunia musik. Gara-gara disuruh bikin grup musik kaya gitu, gue jadi bisa dikit-dikit main gitar. Dan gue pun mulai mengembangkannya. Alhasil, menjelang kenaikan kelas 8, gue udah menguasai kunci-kunci dasar.

BERSAMBUNG...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!