Hore Lulus SNMPTN!

Lulus SNMPTN. Mungkin ini adalah satu hal yang diimpi-impikan banyak orang, termasuk gue dan temen-temen gue. Karena SNMPTN merupakan gerbang terbesar untuk masuk perguruan tinggi. Semua berusaha dengan keras untuk dapat meraihnya. Bahkan sebagian dari temen-temen gue mengikuti bimbingan belajar intensif di lembaga-lembaga bimbel ternama. Kalo gue sih ngga (ngga punya duit, haha). Ya kalo menurut pandangan gue sih, ikut bimbel-bimbel kaya gitu kurang efektif (alasan). Tapi gue sempet ngeri juga sih. Secara, yang ngikut bimbel-bimbel gitu kan, pasti dikasih trik/rumus cepat/ guna dapat menyelesaikan soal-soal SNMPTN yang luar biasa sulit. Sedangkan gua, cuma modal buku latihan SNMPTN seharga 50 ribu yang bisa anda jumpai di toko buku terdekat. Secara logika, kemampuan gua pasti dibawah mereka dong. Udah gitu gua ga hatamin itu buku lagi. Kebanyakan sih paketnya.



Pilihan SNMPTN gue:
1. Institut Pertanian Bogor - Teknik Mesin & Biosistem
2, Universitas Padjajaran - Teknik Geologi

Pas H-1, gue memutuskan untuk survey ke tempat ujian, yaitu di SMA Plus YPHB, Bogor. Gue berangkat di boncengin si Ayah sekitar jam 4 sore. Sebenernya cuacanya mendung parah, tapi mau gimana lagi. Eh pas 50% perjalanan, turunlah hujan DERES. Dan 50% baju gue pun lepek. Ya mungkin ini adalah cobaan sukses. Pas udah nyampe ternyata gua dapet bangku paling depan. Mudah-mudahan ini pertanda baik.

Hari pertama ujian. Wanjir liat tampang-tampang peserta yang lain malah makin ngedown. Mukanya bener-bener muka orang pinter, cerdas, dan ambisius. Materi ujian: TPA sama TBDS. Ya masih bisa ngerjainlah walaupun TPA = 75% dan TBDS = 50%. Walaupun tipe soal TPAnya beda banget sama yang udah gue pelajarin sebelumnya.

Hari kedua. TBS IPA. Anjir nih soalnya parah asli. Bener-bener hopeless deh pas ngerjainnya. Gue sempet liat orang yang di belakang gue, bagian matematikanya KEIISI SEMUA. Lah gue, cuma 4 soal. Belum tentu bener lagi.

Setelah ujian, tinggal menunggu hasilnya selama 29 hari. Inilah saat-saat paling ga tenang dan menyiksa batin.

Dan akhirnya, tiba juga hari dimana akan diumumkan hasil jerih payah dan perjuangan gue. Dan gue ga berani liat pada saat itu. Gue udah pesimis duluan. Gue berencana liat pas besok paginya aja.

Pas paginya, Om gue gedor-gedor pintu kamar. Buset, gue masih menikmati tidur gue itu. Dia minta kartu SNMPTN gue buat liat pengumuman. Gue sempet pura-pura masih tidur tuh, soalnya takut hasilnya mengecewakan. Mending liatnya sendiri aja nanti. Eh tapi ga enak juga si. Yaudah, akhirnya gue kasihlah itu kartu. Pas gue kasih itu kartu, gue sempet ngomong "paling ga keterima".

Eh ternyata hasilnya : 

JENG JENG JENG...!!! SURPRISE...!!!


"Selamat, anda diterima di (331235) TEKNIK MESIN DAN BIOSISTEM, INSTITUT PERTANIAN BOGOR"

#SPEECHLESS

TAMAT!

Komentar

Posting Komentar

Cieee udah selesai ya baca postingannya. Gimana? Ada yang mau disampein nggak? Tunggu apa lagi! Segera komen! :D

Postingan populer dari blog ini

Asal mula nama Holister

Ayo Rekaman di Kamarmu dan Jadilah Artis Soundcloud!

Techno-F 2012: Fateta Emang Bikin Bangga!